Keane: Guardiola Lebih Pantas Dijuluki Special One

Keane: Guardiola Lebih Pantas Dijuluki Special One

Legenda Manchester United, Roy Keane, menilai julukan “Special One” yang selama ini diklaim Jose Mourinho lebih pantas dinobatkan kepada manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola.

Mourinho yang kini menangani ManUtd harus mengakui kelihaian strategi Guardiola dalam derby Manchester jilid pertama di Liga Primer. Pasalnya, ManCity sukses mengalahkan MU dengan skor 2-1 di Old Trafford.

Pesona tim asuhan Guardiola kembali tersaji pada laga perdana fase Grup C Liga Champions. The Citizens berhasil meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Borussia Moenchengladbach di Etihad, Rabu (14/9) waktu setempat.

Tren kemenangan Guardiola bersama ManCity mendapat pujian dari Keane. Baginya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itulah yang pantas mendapat julukan Special One.

“Mourinho menganggap dirinya The Special One, tapi bagi saya justru orang ini (Guardiola) yang pantas disebut demikian,” kata Keane yang tengah bertindak sebagai analis di ITV seperti dikutip Daily Mail.

Menurut Keane, pelatih asal Spanyol tersebut telah membuat keputusan penting dalam membangun skuat ideal. Ia bahkan tak segan mencoret Joe Hart dan Yaya Toure dari tim inti Manchester Biru musim ini. Hart akhirnya memilih untuk dipinjamkan ke Torino, sementara nasib Toure masih terombang-ambing di City.

“Dia mengatakan sebagai pelatih yang tertantang (berkompetisi di Liga Inggris) dan tidak terlihat bercanda dengan ucapannya itu.”

“Mereka bermain dengan penuh kepercayaan diri, dia melakukan rotasi pemain dan para pemain juga tampil dengan sangat percaya diri setelah mendapat hasil yang layak,” ujar Keane.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply