Kata Enrique tentang Enam Pemain Madrid di Starting XI Spanyol

Kata Enrique tentang Enam Pemain Madrid di Starting XI Spanyol

Starting XI Spanyol kala melawan Kroasia didominasi oleh pemain Real Madrid. Sebagai mantan pelatih Barcelona, pilihan Luis Enrique pun dipertanyakan.

Spanyol menghadapi Kroasia dalam pertandingan UEFA Nations League A Grup 4 di Estadio Manuel Valero, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. La Furia Roja menang telak 6-0 atas runner-up Piala Dunia 2018 itu.

Dalam pertandingan tersebut, starting XI Spanyol didominasi pemain Madrid. Ada enam pemain Los Blancos di antara 11 pemain yang dipasang Enrique di laga melawan Kroasia.

Keenam pemain tersebut adalah Marco Asensio, Sergio Ramos, Isco, Nacho, Dani Carvajal, dan Dani Ceballos. Sementara lima pemain lainnya adalah David de Gea (Manchester United), Jose Gaya, Rodrigo (Valencia), Sergio Busquets (Barcelona), dan Saul (Atletico Madrid).

Mengingat sejarahnya dengan Barca, Enrique pun tak terhindar dari pertanyaan soal enam pemain Madrid di starting XI Spanyol. Namun Enrique menegaskan bahwa preferensinya terhadap susunan tim tak dipengaruhi klub asal pemain.

“Saya tidak tahu atau peduli. Mereka adalah timnas Spanyol, tidak lebih. Mereka bukan dari satu tim atau yang lain. Saya cuma melihat seragam timnas,” ujar Enrique seperti dilansir FourFourTwo.

“Tidak masuk akal membandingkan timnas dengan klub. Kami punya gagasan dalam bermain sepakbola dan hari ini segalanya luar biasa. Kami memulai dengan keraguan, tapi kemudian kami brilian, dengan gol-gol luar biasa.”

“Yang paling saya sukai selama 10 hari ini adalah sikap para pemain. Dari apa yang sudah saya lihat, terlepas dari hasilnya, saya senang,” katanya menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply