Kata Arthur soal Perbandingan dengan Xavi dan Iniesta

Kata Arthur soal Perbandingan dengan Xavi dan Iniesta

Arthur, rekrutan baru Barcelona, disebut-sebut punya gaya bermain yang mirip dengan Xavi Hernandez-Andres Iniesta. Bagaimana tanggapannya?

Arthur menjadi rekrutan pertama Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Pemain 21 tahun itu didatangkan dari Gremio dengan total nilai transfer mencapai 40 juta euro dengan kontrak enam musim.

Pemain asal Brasil tersebut dinilai ber-DNA Barca lantaran gaya bermainnya mirip Xavi-Iniesta. Sama-sama berposisi sebagai gelandang tengah, kontrol bola hingga visi bermain Arthur memang mengingatkan pada mereka.

“Saya sangat senang mereka mengatakan saya memiliki DNA Barca. Bisa ke sini adalah hal yang fantastis, itu selalu menjadi impian saya. Saya tahu akan ada saat-saat sulit, tetapi saya mencoba terus belajar dari momen-momen tersebut,” kata Arthur seperti dikutip ESPN.

“Dibandingkan dengan Xavi dan Iniesta adalah hal yang fantastis. Saya tidak menyembunyikan gairah saya atas mereka. Saya akan selalu mengaguminya. Saya tidak bisa mengatakan lebih condong kemana,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arthur mengaku tak tertekan dengan ekspektasi tersebut. Meski menjadikan keduanya role model, Arthur mengaku siap mencatat sejarah sendiri.

“Itu tidak akan mempengaruhi saya, setiap orang berbeda dan saya adalah Arthur. Saya harus menunjukkan kepada semua orang mengapa saya berada di sini,” lanjutnya.

“Saya tahu apa yang mereka lakukan dan mereka adalah cermin bagi saya dan karir saya. Mereka membuat sejarah dengan klub dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk bisa mendekati capaiannya,” jelasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply