Kasihan Bournemouth, Tak ‘Dikasih’ Bola oleh Man City

Bournemouth cuma dapat bagian 18% ball possession saat menjamu Manchester City. Mereka gagal melepaskan satupun tembakan, juga nol tendangan sudut.

Manchester City memang cuma menang 1-0 dalam lawatan ke Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Tapi meski skornya kecil, The Citizens tampil luar biasa superior dalam duel itu.

Lihat saja perbandingan statistik penguasaan bola kedua tim. The Citizens mendominasi dengan 82%, yang artinya Bournemouth hanya dibagi 18% ball possession.

Sergio Aguero dkk bukan cuma unggul dalam penguasaan bola karena mereka juga menciptakan sangat banyak tembakan yakni 23 buah, di mana tujuh di antaranya on target. Di sisi lain, City tak membiarkan Bournemout sama sekali melepaskan tembakan. Nol.

Sejak Opta mencatat statistik sepakbola mulai musim 2003/2004, belum pernah ada klub di Premier League gagal melepaskan satupun tembakan ke gawang lawan.

Bournemouth juga sama sekali tak diberikan kesempatan mendapat tendangan sudut. Padahal dalam 90 menit itu City mampu membuat 14 corner kick.

“Itu pertandingan yang berat. Kami tidak mendapatkan bola. Menyakitkan mengatakan hal itu, karena kami kami ingin mendapat bola. Tapi, bahkan di antara staff kami yang paling optimistis pun tahu kalau kami tidak akan kebagian bola,” curhat manajer Eddie Howe usai pertandingan.

Sepanjang 90 menit, Bournemouth hanya bisa melepaskan 176 umpan, dengan hanya 100 yang tepat sasaran (57%). Itu artinya, Bournemouth rata-rata hanya membuat dua operan setiap satu menit.

Bandingkan dengan City yang membuat 810 operan dan 733 di antaranya sukses menuju sasaran (90%).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply