Kartu Merah Fazio Bikin Roma Makin Semangat Menyerang

Bermain dengan 10 orang, AS Roma justru menang telak atas Udinese. Kartu merah yang didapat bek Federico Fazio tak lantas membuat Roma cuma bertahan.

Duel Udinese vs Roma di pekan ke-10 Liga Italia digelar di Dacia Arena, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangi I Lupi dengan skor 4-0.

Roma melewatkan nyaris satu jam pertandingan dengan 10 pemain. Fazio mendapat kartu merah pada menit ke-31 setelah melanggar Stefano Okaka.

Meski bermain dengan 10 orang, Roma tak mengendurkan serangan. Statistik mencatat Edin Dzeko dkk sedikit lebih agresif dengan melepaskan 13 tembakan berbanding 12 tembakan milik Udinese. Dari 13 upaya itu, enam di antaranya on target.

Roma, yang sudah unggul lewat gol Nicolo Zaniolo di babak pertama, kemudian menambah tiga gol di paruh kedua. Gol-gol dari Chris Smalling, Justin Kluivert, dan penalti Aleksandar Kolarov memastikan tiga angka untuk Giallorossi.

Pelatih Roma Paulo Fonseca memuji karakter timnya. Bermain dengan 10 orang, para pemain Roma sadar butuh lebih banyak gol untuk memenangi pertandingan.

“Kami bermain bagus dan punya banyak peluang, meski bermain dengan 10 orang. Anak-anak kompak setelah kartu merah Fazio dan kami pantas menang,” ujar Fonseca seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami berjuang bersama-sama dan mencoba tetap memainkan permainan kami, meski dengan 10 pemain. Kami mencetak tiga gol tambahan dan bisa saja lebih. Saya tidak mau bicara soal kartu merah. Saya kira itu cukup jelas dari tayangan ulang.”

“Para pemain saya punya karakter luar biasa. Mereka menyadari itu adalah momen kunci dalam pertandingan, bahwa kami harus bertahan dan di saat bersamaan memberi ancaman saat menyerang,” lanjutnya.

“Ketika Anda kehilangan satu pemain, Anda cenderung bertahan tapi kami menyadari kami bisa mencetak lebih banyak gol,” katanya.

Menang atas Udinese, Roma masuk ke empat besar. Mereka kini menempati peringkat empat klasemen Liga Italia dengan 19 poin dari 10 pertandingan


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply