Karakter Alisson Mengejutkan Juergen Klopp

Alisson Becker memang menunjukkan performa mantap di bawah mistar gawang Liverpool. Tapi lebih dari itu, karakter kuatnya memberi pengaruh besar buat tim.

Alisson didatangkan Liverpool pada awal musim 2018/2019 lalu dari AS Roma seharga 72,5 juta euro. Ia sempat menjadi kiper termahal di dunia sebelum dipecahkan Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Sejauh ini Liverpool tak rugi telah membayar harga mahal untuk Alisson. Dari 72 penampilan bareng The Reds sejauh ini, kiper internasional Brasil itu sudah mencatatkan 38 clean sheet dan baru kemasukan 44 kali.

Penampilannya krusial dalam sukses Liverpool memenangi Liga Champions musim lalu, plus titel Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku terkesan dengan sikap dan karakter sang kiper.

Lebih dari soal kualitas teknik, Alisson menunjukkan pengaruh besar untuk tim dan sangat tenang. Soal mental ini diakui Juergen Klopp sudah melampaui ekspektasi.

“Sebagai kiper, kami sejak awal tahu apa yang akan kami dapatkan dan ya, dia sudah membuat progres. Sebagai seorang manusia, dia sudah melampaui ekspektasi karena dia benar-benar sosok yang luar biasa,” ungkap Klopp dikutip Sky Sports.

“Kami punya banyak pemain yang sangat baik, tapi dia itu sosok yang spesial dan itu bagus. Karakter dan ketenangannya sangat membantu kami dan dia membuat hal-hal sulit terlihat mudah.”

“Tapi dia harus terus seperti ini. Untuk seorang kiper, Anda membuat satu kesalahan dan bolanya masuk ke gawang. Dia tidak menganggap enteng segala sesuatunya jadi saya juga begitu. Besar artinya bisa punya ia di sini,” tambahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply