Kamerun Bakal Hukum Tujuh Pemain yang Menolak Tampil di Piala Afrika

Federasi Sepakbola Kamerun akan mengambil tindakan atas penolakan tujuh pemainnya untuk tampil di ajang Piala Afrika Januari mendatang.

Kamerun bergabung di Grup A bersama tuan rumah Gabon, Guinea-Bissau, dan Burkina Faso. Burkina Faso akan jadi lawan perdana Kamerun 14 Januari mendatang.

Misi Kamerun untuk bangkit lagi di ajang ini, setelah terakhir kali juara tahun 2002, mendapat hambatan besar ketika beberapa pemain bintangnya menolak dipanggil. Salah satu yang menolak adalah bek tengah yang kini bermain untuk Liverpool Joel Matip.

Matip sendiri enggan menerima panggilan pelatih Hugo Broos dengan dalih ingin berkonsentrasi penuh di musim pertamanya berseragam The Reds. Selain Matip, Alan Nyom (West Bromwich Albion) juga menolak tampil di sana.

Total ada tujuh pemain lagi dengan lima sisanya adalah kiper Andre Onana (Ajax Amsterdam), bek tengah Guy Roland Ndy Assembe (Nancy), Maxime Poundje (Bordeaux), Andre Zambo Anguissa (Marseille), dan Ibrahim Amadou (Lille).

Mereka semua menolak masuk dalam skuat bayangan yang berisikan 35 pemain dan nantinya akan dipangkas menjadi hanya 23 pemain. Hal ini lantas membuat Federasi Sepakbola Kamerun akan mengambil tindakan tegas.

“Seperti yang Anda bisa lihat, para pemain ini lebih mengutamakan kepentingan pribadi ketimbang tim nasional, di mana beberapa dari mereka pernah bermain di sini. Federasi Sepakbola Kamerun akan mengambil tindakan tegas kepada para pemain ini sesuai aturan FIFA,” demikian pernyataan resminya seperti dikutip Soccernet.

“Terlepas dari itu, pelatih timnas ingin memastikan bahwa dia akan menurunkan tim terbaik dengan para pemain yang termotivasi serta bersemangat membela timnas Kamerun.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply