Kalteng Putra Masih Yakin Bisa Lolos Degradasi

Kekalahan dari Semen Padang membuat Kalteng Putra masih terbenam di dasar klasemen Liga 1 2019. Laskar Isen Mulang masih yakin bisa lolos dari degradasi.

Kalteng Putra kalah 0-1 saat menghadapi Semen Padang dalam pekan ke-28 Liga 1 2019. Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (21/11/2019), gawang tim asuhan Mario Gomez de Olivera dibobol Flavio Beck Junior.

Kekalahan itu tak membuat Kalteng Putra beranjak dari dari dasar klasemen Liga 1 2019. Gede Sukadana cs baru mengumpulkan 26 poin dari 28 laga, masih di bawah Semen Padang dan Perseru Badak Lampung FC, yang sama-sama berada di zona merah dengan poin 27.

Dengan kompetisi Liga 1 2019 masih menyisakan enam pertandingan lagi (empat kandang dan dua tandang), Kalteng Putra masih punya peluang lolos dari degradasi. Terlebih selisih poinnya dengan Persela Lamongan, yang berada di posisi 15 atau batas aman terakhir, cuma dua poin.

“Ada empat laga (kandang). Biasa tampil bagus di kandang, jadi kami masih punya kesempatan untuk keluar dari zona degradasi,” kata Gomez usai laga.

“Peluangnya masih terbuka dan kami akan berjuang sampai selesai,” ujarnya.

Terkait pertandingan sendiri, Gomez menyayangkan kekalahan atas Semen Padang. Menurutnya, Kalteng Putra sedianya bermain lebih baik ketimbang tuan rumah.

“Kami menguasai pertandingan, tapi sayang sekali kami pulang dari sini tanpa membawa poin. Tapi begitulah, tuan rumah yang menang. Hasil tidak berpihak kepada kami,” jelasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply