Kalahkan Amerika Serikat, Tite: Brasil Pulih dari Rasa Sakit

Kalahkan Amerika Serikat, Tite: Brasil Pulih dari Rasa Sakit

Pelatih Timnas Brasil, Tite mengatakan bahwa Selecao berhasil pulih dari rasa sakit dan frustrasi, setelah berhasil mengatasi tim Amerika Serikat di New Jersey pada hari Sabtu (8/9).

Neymar dan Roberto Firmino menjadi pahlawan saat mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion MetLife. Kemenangan ini tentunya akan membawa dampak yang mana mereka tersingkir di babak 16 besar di Piala Dunia 2018 lalu.

Lantas, Tite mengungkapkan bahwa Timnas Brasil memerlukan waktu untuk memulihkan kembali para pemainnya usai kegagalan di Piala Dunia lalu. Namun kemenangan atas Amerika Serikat akan bisa membantu memulihkan kondisi mental pemainnya. “Kami sedang memulihkan pekerjaan dari rasa sakit dan frustrasi eliminasi. Ini memiliki aspek emosional,” kata Tite.

“Ini adalah perasaan yang kami perhatikan ketika kami bertemu dengan para atlet. Tetapi yang lain adalah orang-orang yang sudah ada tetapi membutuhkan lebih banyak waktu di lapangan.

“Kami harus memberi kesempatan untuk pemain seperti Firmino, Douglas Costa, Fred. Dan kemudian para pemain muda kami. Tetapi memberikan kesempatan kepada pemain-pemain ini di lapangan akan membuat mereka memiliki kesempatan, dan waktu untuk membuat analisis yang lebih baik. Dan ini di luar dugaan saya,” tukasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply