Juventus Larang Cristiano Ronaldo Ambil Tendangan Bebas

Juventus Larang Cristiano Ronaldo Ambil Tendangan Bebas

Jelang laga Liga Champions lawan Manchester United, Juventus melarang Cristiano Ronaldo untuk mengambil tendangan bebas. Tanggung jawab itu kini diambil alih dua pemain lain. Siapa?

Cristiano Ronaldo masuk daftar starter Juventus pada laga Liga Champions melawan Manchester United pada Kamis dinihari nanti. Sang Nyonya Tua telah menikmati satu musim Eropa yang bagus sejauh ini, memenangkan tiga laga grup mereka.

Ronaldo terkena kartu merah merah dalam sebuah situasi kontroversial saat mereka menang 2-0 atas Valencia pada matchday pertama. Sebagai hasilnya sang bintang Portugal absen pada laga kemenangan 3-0 atas klub Swiss, Young Boys.

Namun, pemain 33 tahun kembali ke daftar susunan pemain saat Juventus tandang melawan Manchester United di Old Trafford bulan lalu. Pemain asal Argentina Paulo Dybala mencetak satu-satunya gol malam itu.

Ronaldo tampil menakjubkan untuk Juventus selama beberapa pekan terkininya, membantu mereka menikmati awal musim terbaik di Serie A. Dari 24 gol liga klub, ia telah terlibat langsung sebagai pencetak gol atau pemberi assist dalam setengah di antaranya.

Namun, di luar semua itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa dirinya melarang Ronaldo mengambil jenis tendangan bebas tertentu.

Sepanjang karirnya, pemain internasional Portugal itu dikenal sangat mematikan dalam situasi-situasi bola mati seperti tendangan bebas. Namun Allegri kini memutuskan untuk menyerahkan tugas mengambil free-kick kepada Miralem Pjanic dan Dybala.

Dia mengatakan: “Ronaldo adalah pemain yang cerdas, tahu bahwa Pjanic dan Dybala adalah pengambil tendangan bebas yang sangat baik. Mereka bertanggung jawab untuk tendangan bebas yang dekat ke daerah [penalti] tersebut.”

“Ketika ada tendangan bebas dari jarak jauh, Ronaldo bisa mengambilnya, tetapi kami memutuskan Dybala dan Pjanic akan mengambil bola-bola mati yang dekat dengan daerah [penalti] tersebut.”

Sementara itu, mantan bintang Juventus Gianluigi Buffon – yang kini menjadi penjaga gawang di PSG – berbicara tentang peluang Liga Champions mereka. Dia berpikir Barcelona adalah favorit terbesar, semata-mata karena faktor Lionel Messi.

“Favorit Liga Champions? Anda harus menyebut Barcelona karena mereka memiliki pemain terbaik di dunia,” katanya. “Kemudian Juventus yang menandatangani pemain lain yang dianggap terbaik di dunia (Cristiano Ronaldo).”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply