Juve Sudah Tampil Oke, tapi Belum Memuaskan Allegri

Juve Sudah Tampil Oke, tapi Belum Memuaskan Allegri

Kemenangan telak Juventus atas Empoli tak berarti Massimiliano Allegri merasa puas. Dia menilai ada ruang untuk perbaikan meski performa saat ini sudah baik.

Juventus menang 3-0 kala bertandang ke markas Empoli, Minggu (10/2/2016) malam WIB. Ketiga gol tercipta di babak kedua, dengan Paulo Dybala membuka keunggulan pada menit ke-65, yang disusul dua gol dari Gonzalo Higuain di menit ke-67 dan 70.

Meski menang besar dan tampil dominan, Juve tak menjalani laga yang mudah. Permainan defensif tuan rumah cukup merepotkan, sementara Allegri juga melihat timnya cukup terbuka di situasi serangan balik.

Sejumlah aspek disebutnya bisa diperbaiki lebih jauh. Pertama adalah soal pergerakan dan dalam membangun permainan.

“Anak-anak tampil sangat baik hari ini di sebuah arena yang sulit dan lapangan yang juga licin. Kami membiarkan sedikit terlalu banyak serangan balik karena kami tidak menuntaskan pergerakan dengan layak,” kata Allegri kepada Mediaset.

“Laga berjalan berbeda setelah turun minum, karena setelah gol pembuka semuanya menjadi jauh lebih mudah. Kami perlu berkembang, tapi dalam hal performa ini sudah lebih baik.”

“Saya suka kedewasaan yang ditunjukkan anak-anak dalam mengontrol pertandingan setelah unggul 3-0, meski kami bisa meningkat lagi dan mengalirkan bola lebih baik,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Kemenangan atas Empoli membuat Juve nyaman di puncak klasemen dengan nilai 18 dari tujuh pekan. Mereka sementara memimpin empat poin dari Napoli di posisi dua yang baru bermain enam kali.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply