Juve Diyakini Masih Akan Mendominasi Serie A sampai 3 Tahun ke Depan

Memutus dominasi Juventus di Serie A dinilai masih akan sulit dilakukan. Kesuksesan di musim ini yang berawal dari keterpurukan jadi sinyal betapa kuatnya Juve.

Juve dipastikan meraih scudetto musim ini di giornata 35 lalu. Kesuksesan tersebut menegaskan dominasi Bianconeri yang menjuarai Serie A lima musim secara berturut-turut.

Di awal musim, Juve sempat diprediksi tak akan mampu bersaing di jalur juara setelah menjalani start buruk. Dalam 10 pertandingan pertama, Juve sudah kalah empat kali dan terdampar di peringkat 12.

Namun, Juve lantas bangkit. Setelah kalah dari Sassuolo di giornata 10, Juve tak terhentikan. Sampai ke laga melawan Fiorentina di pekan 35, Juve membukukan 24 kemenangan dan sekali imbang dalam 25 pertandingan. Itu berarti Gianluigi Buffon dkk. meraup 73 dari total 75 poin yang bisa didapat.

Perjalanan Juve di musim ini makin meyakinkan Marcelo Lippi akan kekuatan tim yang pernah dilatihnya itu. Dia pun meyakini dominasi ‘Si Nyonya Besar’ masih akan berlanjut sampai tiga tahun ke depan.

“Sulit untuk percaya mereka tidak akan menjuarai liga untuk dua atau tiga tahun ke depan,” ujar Lippi kepada Corriere dello Sport seperti dikutip dari Football Italia.

“Musim ini mendukung kemungkinan itu. Mereka tertinggal, mereka seperti keluar dari persaingan, tapi mereka bangkit dan meninggalkan yang lain, juara dengan jarak yang besar.”

“Mereka memberi jarak yang besar kepada rival-rivalnya di paruh pertama musim, yang bisa saja menyingkirkan Juve tapi tidak bisa melakukannya. Karena itu, mempertimbangkan hasil dan dinamika superioritas mereka, logis kalau membayangkan Juventus masih akan dominan dalam tiga tahun,” kata mantan pelatih timnas Italia itu.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply