Jurgen Klopp: Manchester City Tidak Akan Lemah Tanpa Kevin de Bruyne

Jurgen Klopp: Manchester City Tidak Akan Lemah Tanpa Kevin de Bruyne

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak yakin jika cedera Kevin De Bruyne akan membuat Manchester City melemah. Ia menilai City masih tetap tim kuat meski tanpa kehadiran De Bruyne.

Gelandang asal Belgia itu mengalami cedera lutut saat menjalani sesi latihan dengan skuat City. Akibatnya, De Bruyne harus menepi sekitar tiga bulan lamanya.

Kabar tersebut tentu saja menjadi berita buruk bagi City. Sebab, De Bruyne adalah salah satu pemain penting City sejauh ini.

Namun, kabar tersebut juga bisa menjadi angin segar bagi Liverpool maupun kontestan lainnya di Premier League. Akan tetapi, Klopp tidak berpikir demikian.

“Saya kira orang-orang yang berpikiran begitu [City melemah tanpa De Bruyne], itu sungguh konyol, jujur saja. Saya tidak senang dengan hal ini. Saya justru akan mendoakan yang terbaik bagi De Bruyne,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Saya menyukai sang pemain. Saya sangat menginginkannya ketika saya melatih [Borussia] Dortmund dan kala dia di Chelsea, tapi Jose [Mourinho] tidak memberikannya pada saya!”

“Musim yang dilaluinya fantastis! Piala Dunia yang dijalaninya juga hebat! Saya bersimpati padanya.”

Cedera yang dialami De Bruyne tentu saja sangat merugikan City. Meskipun begitu, Klopp berpikir kalau City masih punya banyak opsi di skuat untuk menggantikan pemain asal Belgia tersebut.

“Mereka [City] tentu selalu punya opsi, memainkan Riyad Mahrez misalnya. Tapi para pemain mereka bisa bermain di posisi yang berbeda.”

“Bernardo Silva bisa bermain sedikit lebih ke dalam, [Phil] Foden bisa bermain di posisi itu, Gundogan juga demikian.”

“Tidak perlu mengkhawatirkan Manchester City dan kualitasnya. Masih ada banyak sesuatu di sana, yang kami tidak lihat pada tim lain. Kami hanya ingin mengerahkan kemampuan terbaik dari diri kami, dan semoga kami berhasil,” pungkas Klopp.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply