Jurgen Klopp Anggap Chelsea Dinaungi Keberuntungan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap calon juara Premier League 2016-2017, Chelsea, dinaungi keberuntungan. Hal tersebut karena Klopp merasa The Blues tidak mengalami banyak masalah cedera.

Chelsea merupakan kandidat kuat juara Premier League setelah kukuh di puncak klasemen sementara dengan torehan 84 poin dari 35 pertandingan. Posisi tersebut telah mereka tempati sejak pekan ke-11.

Chelsea memiliki keunggulan tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua. Dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga laga, Eden Hazard dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan gelar juara.

Meski demikian, Klopp menganggap keunggulan Chelsea berbau keberuntungan. Sang manajer merasa Liverpool banyak diganggu cedera pemain sepanjang musim 2016-2017.

“Chelsea pantas mendapatkan gelar juara, namun dapat saya katakan mereka beruntung tidak diganggu cedera,” ujar Klopp seperti dilansir FourFourTwo.

“Apakah Diego Costa dan Eden Hazard absen pada satu pertandingan? Pedro, Willian, dan seluruh penggawa lini belakang mereka dapat terus bermain. Anda memerlukan keberuntungan seperti itu untuk bersaing memperebutkan gelar,” lanjutnya.

Liverpool sempat menjadi pesaing Chelsea pada awal musim. Namun badai cedera membuat skuat asuhan Jurgen Klopp tampil inkonsisten. Pemain-pemain seperti Adam Lallana, Jordan Henderson, dan Sadio Mane silih berganti masuk ruang perawatan.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 70 poin dari 36 pertandingan. Mereka berjarak 14 angka dari Chelsea.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply