Juara TSC Musim Ini: Persipura atau Arema?

Juara TSC Musim Ini: Persipura atau Arema?

Ketika Timnas Indonesia sedang berjuang merebut gelar Piala AFF, di Tanah Air, dua klub Persipura Jayapura dan Arema Cronus juga bersaing menjadi yang terbaik di Torabika Soccer Championship (TSC).

Hal ini sebenarnya sudah lama dikritik oleh penggemar sepakbola di sini, kenapa klub-klub itu malah tetap menjalankan kompetisi ketika timnas berjuang mati-matian di Piala AFF membawa nama bangsa.

Tapi nasi sudah jadi bubur, kompetisi tetap berjalan dan kini sudah memasuki pekan terakhir yang begitu sengit antara Persipura dan Arema yang berebut gelar juara.

Persipura berada di garis terdepan dengan mengumpulkan 65 poin, unggul dua poin dari Arema yang menguntit di posisi kedua. Dua tim tersebut sama-sama akan memainkan laga kandang di pekan terakhir ini.

Menariknya Persipura yang punya peluang juara lebih besar malah bermain lebih dulu saat menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala Jayapura. Mereka akan kick off pada pukul 16.00 WIT atau pukul 14.00 WIB pada Minggu (18/12).

Sementara Arema yang menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan baru kickoff pada pukul 18.30 WIB atau lebih lambat 4,5 jam!

Jadi perjuangan Arema akan sia-sia jika Persipura minimal meraih hasil imbang. Sebab dengan 66 poin, kemenangan Arema tidak cukup mengingat ‘Tim Mutiara Hitam’ unggul head-to-head atas ‘Singo Edan’ musim ini. Persipura menang 2-0 di kandang setelah bermain imbang 0-0 di markas Arema.

Arema hanya bisa berharap keajaiban Persipura kalah dari PSM meski hal itu tampaknya akan sulit terwujud. Persipura hanya kalah dua kali di kandang musim ini, sementara PSM tujuh kali pulang tanpa poin dari lawatan ke markas lawan.

Tapi, apapun itu, sepakbola selalu menyimpan kejutan dan drama-drama yang patut untuk dinantikan. Boleh dibilang trofi juara sudah digenggam satu tangan oleh para pemain Persipura, tinggal bagaimana Ricardo Salampessy dkk. bisa menggenggam sepenuhnya atau malah terlepas.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply