Jose Mourinho: Sepakbola Bergantung Pada Manchester United

Jose Mourinho: Sepakbola Bergantung Pada Manchester United

Jose Mourinho dengan jumawa tegaskan jika industri sepakbola sangat bergantung pada klub Liga Inggris, Manchester United.

Jose Mourinho memang tak pernah mau diam untuk membalas semua pihak yang terus mengkritik Manchester United. Bagi dirinya, tanpa eskistensi kubu Setan Merah maka dunia sepakbola pasti akan berantakan.

Hingga kini masih banyak pihak yang menganggap gaya Mou malah membuat United kerap menggunakan taktik sepakbola negatif untuk meraih kemenangan yang ia mau. Taktik bertahan total alias parkir bus yang jadi ciri khas dirinya di Chelsea ikut jadi sasaran kritik.

Mourinho baru saja memperpanjang kontraknya bersama United hingga 2020. Ia diperpanjang dengan opsi perpanjangan selama satu tahun dan tetap masih belum aman dari semua kritik.

Mou lantas menyatakan jika semua kritik tersebut merupakan salah satu harga dari menjadi klub raksasa. Klub besar ia nilai tidak akan bisa lepas dari semua komentar jelek kepada mereka

“Sepertinya memang susah ya untuk memberikan pujian ketika kami saat memenangi pertandingan akan selalu ada kata ‘If’ atau ‘jika’. Pada saat seorang pemain melakukan pekerjaannya dengan fantastis akan selalu saja ada kata negatif,” ujar Jose Mourinho melalui wawancara dengan MUTV.

“Tapi tetap saja kenyataannya adalah tanpa Manchester United industri sepakbola pasti akan berada dalam masalah serius. Ya inilah bagian resiko dari menjadi klub besar,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply