Jose Mourinho Secara Tak Sengaja Bantu Unai Emery di Arsenal

Jose Mourinho Secara Tak Sengaja Bantu Unai Emery di Arsenal

Drama soal Jose Mourinho di Manchester United telah secara tak sengaja membantu pekerjaan Unai Emery di Arsenal.

Manchester United turun ke urutan kedelapan di klasemen Liga Inggris, setelah kalah tiga kali pada delapan pertandingan pertama mereka musim ini. Skuad asuhan Jose Mourinho juga tersingkir dari Piala Liga bulan lalu oleh klub dari divisi kedua Liga Inggris, Derby County.

Namun cerita berbeda terjadi di Stadion Emirates. The Gunners berhasil menangkan sembilan pertandingan berturut-turut untuk naik ke posisi keempat di klasemen liga di bawah Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Mantan striker Arsenal, Ian Wright, percaya gejolak di Old Trafford telah membantu mantan klubnya dan suksesor dari Arsene Wenger itu.

“Penggemar Arsenal belum terlalu banyak mengucapkan terima kasih kepada Jose Mourinho selama bertahun-tahun. Tapi untuk sekali ini, mereka punya banyak alasan untuk memberikan jempol kepada bos United,” katanya kepada The Sun.

“Dan sementara itu , manajer Manchester City Pep Guardiola dan Jurgen Klopp di Liverpool telah sedikit membantu The Gunners juga. Ketiga orang itu (Mourinho, Guardiola dan Klopp) membiarkan Unai Emery berada di luar sorotan media mereka untuk pekerjaannya di Arsenal,” tambahnya.

“Semua sorotan bulan lalu tertuju pada Mourinho. Sebelum itu, sangat banyak [media membahas] tentang bagaimana Guardiola dan Klopp akan bertempur habis-habisan untuk memperebutkan gelar Premier League,” ungkap Wright.

“Dan itu berarti Emery bisa terus melakukan pekerjaannya di Emirates tanpa mendapakan sorotan pada setiap gerakannya,” tambahnya.
Unai Emery Bangkit Lagi

Arsenal menderita kekalahan beruntun di awal musim, kalah dari Manchester City dan Chelsea. Tapi mereka sejak itu telah tampil sangat mengesankan dan Wright percaya Emery pantas mendapatkan penghargaan penuh atas pekerjaan yang dilakukannya di London Utara tersebut.

“Jangan biarkan siapa pun meremehkan apa yang telah dicapai Emery selama beberapa bulan terakhir di Emirates,” tandas mantan pemain timnas Inggris, Wright.

“Saya tidak akan terbawa emosi dengan lalu tiba-tiba mengatakan bahwa Arsenal adalah calon juara liga. Tapi saya tentu menikmati perjalanan mereka saat ini. Dan setiap pendukung Gunners harus melakukan hal yang sama,” ujarnya.

“Apa yang dilakukan Unai adalah terus mencoba mengubah seluruh filosofi ke depannya, dan dia melakukannya dengan sangat, sangat baik,” tambah Wright.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply