Joe Allen dalam Masa Suburnya

Joe Allen dalam Masa Suburnya

Joe Allen sedang menikmati kariernya bersama Stoke City. Klub baru dan peran berbeda membuat Allen justru kini lebih moncer di depan gawang lawan.

Allen sejatinya bukan gelandang yang produktif karena dia lebih banyak bermain di depan lini pertahanan, sebagai double pivot, peran yang kerap dijalaninya semasa di Swansea City dan Liverpool.

Wajar jika dia tak pernah mencetak gol lebih dari empat semusim yang dicapainya bersama Swansea pada 2011/2012. Bahkan saat memperkuat Liverpool, Allen paling banyak bikin tiga gol pada musim terakhirnya di klub tersebut.

Maka maklum saja ketika Allen pindah ke Stoke dan kini sudah bikin empat gol serta dua assist dari 10 penampilan di Premier League, banyak yang terheran-heran. Allen bahkan jadi top skorer sementara The Potters sejauh ini.

Terkait masa suburnya saat ini, Allen mengungkapkan bahwa itu tak lepas dari hasil belajarnya dengan dua pemain Wales, Gareth Bale dan Aaron Ramsey, yang berposisi gelandang serang tapi punya naluri gol tinggi.

“Tentu saja wajar bagi setiap pemain untuk melakukan itu. Di timnas Wales, Anda punya rekan seperti Gaz (Bale) dan Aaron, Anda bisa belajar banyak dari mereka,” ujar Allen seperti dikutip Daily Mail.

“Tapi saya juga cukup beruntung bisa bermain dengan Coutinho dan Adam Lallana di Liverpool. Posisi main mereka mirip-mirip dengan yang saya perankan saat ini – Anda bisa mencuri sedikit ilmu dari mereka,” sambungnya.

“Tentu saja berbeda. Ketika Anda bermain di posisi gelandang bertahan, terkadan Anda tidak perlu menekan lawan terlalu sering tapi itu jadi tugas utama saya saat ini, coba menekan lawan di daerah mereka.”

“Itulah keindahan posisi no.10 – itu membuat Anda mampu melakukannya dan itu sesuatu yang saya nikmati,” tutupnya.

Tak cuma tajam di klub, Allen juga sudah mencetak dua gol dari 10 penampilan bersama timnas di tahun ini. Keduanya dibuat di sesi Kualifikasi Piala Dunia 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply