Jinakkan Barcelona atau Tersingkir, Inter

Antonio Conte menegaskan bahwa Inter Milan akan mati-matian saat melawan Barcelona demi ke 16 besar. Ia tak ingin perjuang timnya di fase grup berakhir sia-sia.

Inter akan menghadapi Barcelona di matchday terakhir Grup F, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Duel yang dihelat di Stadion Guiseppe Meazza ini akan menjadi laga hidup mati bagi Nerazzurri.

Pasalnya Inter masih bersaing dengan Borussia Dortmund untuk mendampingi Barcelona melaju ke babak 16 besar sebagai wakil dari Grup F. Mereka dan De Borussen kini sama-sama memiliki poin tujuh, tapi Si Ular unggul dalam head to head.

Hal ini membuat Inter wajib menang di laga kontra Barcelona demi memastikan tiket ke fase gugur. Tiga angka membuat mereka tak perlu bergantung dengan hasil laga Dortmund kontra Slavia Praha.

Conte menegaskan Inter mengeluarkan semua yang mereka miliki di laga ini demi melaju ke 16 besar. Ia tak ingin perjuangan anak asuhan selama di fase grup berakhir sia-sia karena harus tersingkir.

“Ini jelas penting karena kami bermain untuk melaju ke fase gugur Liga Champions. Ketika kami memutar ulang video saat pengundian Grup, kami berbicara tentang grup yang sangat sulit . Faktanya kini, kami sampai di matchday terakhir dengan masih berpeluang lolos saat menghadapi Barcelona di kandang. Harusnya ini adalah sebuah kebanggaan, ujar Conte dikutip dari Calciomercato.

“Hal tersebut akan menjadi penting bagi semua orang, sekitar kami dan bagi para pemain untuk melanjutkan kiprah mereka di ajang ini. Bagi saya juga, bahwa saya berada di Liga Champions keempat saya,” jelasnya.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply