Jersey Marc Bartra untuk Suporter Dortmund Pemberani

Bayangkan dalam Liga 1 mendatang anda menyaksikan seseorang berjersey Persib yang duduk di tengah-tengah kerumunan suporter Persija dalam stadion. Tampaknya hal itu bisa menjadi hal yang mustahil ditemui. Tapi, lain hal dengan di Bundesliga Jerman pekan lalu.

Marc Bartra mengaku terpukau saat dirinya menatap tribun penonton dalam laga Borussia Dortmund versus Schalke 04, akhir pekan lalu. Dalam laga bertajuk derby ruhr tersebut Dortmund bertamu ke kandang Schalke, Veltins-Arena, itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun, yang membuat Bartra terpukau bukanlah kemegahan sorak sorai pendukung yang memadati stadion berkapasitas lebih dari 62 ribu tersebut. Mantan bek Barcelona itu mengaku terpukau dengan keberanian seorang wanita mengenakan jersey Dortmund di tengah tribun suporter Schalke.

Di antara lautan suporter Schalke dengan warna jersey utama biru, terselip seorang perempuan mengenakan jersey utama Dortmund yang berwarna kuning.

Saking terpukaunya, bek berusia 26 tahun itu mengumumkan kekagumannya lewat akun media sosial. Dalam cuitan akun twitternya @MarcBartra, menyebutkan ingin bertemua sang wanita pemberani dan memberinya hadiah jersey Dortmund.

Walhasil upaya Bartra mencapai kesuksesan. Dia akhirnya menemukan suporter Dortmund yang dimaksud. Suporter yang diketahui bernama kecil Steffi itu pun pantas menunggu janji hadiah Jersey milik Bartra.

Dalam laga derby melawan Schalke itu sendiri Bartra bermain selama 90 menit bersama Dortmund. Dia merupakan salah satu dalam formasi tiga bek yang dipakai Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. Laga itu sendiri berakhir 1-1.

Bartra bermain untuk Dortmund sejak musim panas tahun lalu. Ia dibeli dari Barcelona dengan harga 8 juta euro. Di Dortmund, Bartra mendapatkan kontrak hingga musim panas 2020.

Semenjak bergabung dengan Dortmund, Bartra memperoleh keistimewaan yang tak pernah didapatkannya di Barcelona, yakni menit bermain yang reguler. Total dari liga dan kejuaraan domestik, serta Liga Chamions, Bartra telah bermain 27 kali, mencetak satu gol, dan tiga assist.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply