Jerez untuk Lorenzo

JEREZ, Ibetroom.com – Penunggang Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi juara pada GP Spanyol yang dihelat di Circuito de Jerez, Minggu (3/5/2015). Mengawali sebagai pole seater, pembalap berjuluk X Fuera itu tampil dominan sepanjang pertandingan dan melewati garis finis di urutan terdepan.

Sang juara bertahan, Marc Marquez, tak beranjak dari posisi saat start dengan finis di posisi dua. Selain Lorenzo, tim Yamaha juga menempatkan Valentino Rossi di podium.

Jalannya Balapan

Urutan sejak start tak banyak yang berubah seusai melewati tikungan pertama, dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez masih bersaing sengit untuk posisi satu. Sementara Pol Espargaro bertarung dengan Valentino Rossi demi tempat ketiga.

Pada lap ketiga, Rossi sukses merebut urutan tiga dari Pol Espargaro. Catatan waktu pembalap tim Movistar Yamaha itu pun terus meningkat, kini terpaut 1.6 detik dari dua pembalap terdepan.

Penampilan ciamik juga ditunjukkan Lorenzo yang kini unggul 0.7 detik dari Marquez. Performa Rossi justru cenderung menurun, dan kini harus meladeni Pol Espargaro dan Cal Crutchlow.

Balapan berlangsung 20 lap, jarak antara Marquez dengan Rossi semakin dekat. Tak bisa dibantah, pertarungan rider jagoan Honda dan Yamaha itu pasti akan mencapai puncak saat lap menyisakan tiga atau empat putaran.

Namun, Marquez tampaknya telah menemukan ritme balapnya dan sukses menjaga jarak dengan Rossi. Dia memperlebar gap dengan The Doctor menjadi 0.3 detik. Lorenzo terlihat sudah dulu melewati garis finis dengan keunggulan yang cukup jauh dengan rival terdekat, Marquez.

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply