Jepang Mungkin Bawa ‘Messi’ ke Copa America 2019

Jepang Mungkin Bawa ‘Messi’ ke Copa America 2019

Jepang akan menjadi salah satu negara undangan di ajang Copa America 2019 di Brasil yang akan dimulai bulan Juni mendatang.

Tim asuhan Hajime Moriyasu akan berada di Grup C bersama dengan Uruguay, Ekuador dan Chile.

Sebanyak dua pertandingan uji coba dalam tajuk Kirin Cup 2019 melawan Trinidad dan Tobago (5/6) serta El Salvador (9/5) menjadi persiapan Jepang sebelum tampil di Copa America.

Untuk itu Moriyasu memanggil sebanyak 26 pemain untuk pemusatan latihan. Nantinya hanya ada 23 pemain yang dibawa ke Brasil.

Satu nama yang menjadi sorotan adalah pemain berusia 17 tahun, Takefusa Kubo. Pemain FC Tokyo ini tampil apik di awal musim J League 2019, ia adalah jebolan akademi La Masia Barcelona dan mendapat julukan Messi dari Jepang.

Selain Kubo, dua nama debutan lain yang terpanggil adalah bek PEC Swolle, Yuta Nakayama (22 tahun) dan penjaga gawang Sanfrecce Hiroshima, Keisuke Osako (19 tahun).

“Kami ingin menggabungkan generasi baru (pemain) dan memberi mereka paparan yang lebih dalam terhadap taktik tim kami,” kata manajer Samurai Biru Hajime Moriyasu, dikutip Japan Times.

Kubo pernah bermain di Piala Dunia U-20 2017, dirinya tak sabar untuk bisa bergabung dengan tim senior untuk pertama kalinya. Maret tahun lalu ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah piala liga Jepang pada usia 16 tahun dan sembilan bulan, mencetak gol untuk FC Tokyo dalam kemenangan 1-0 atas Albirex Niigata.

“Saya tidak akan benar-benar tahu sampai latihan atau permainan dimulai, tetapi saya mungkin akan merasa sedikit gugup,” katanya. “Ini adalah sesuatu yang sudah lama saya tuju, jadi saya pikir wajar untuk gugup.”

Kubo juga tak sabar untuk bisa bermain bersama para veteran turnamen seperti Shinji Kagawa dan Genki Haraguchi untuk pertandingan persahabatan.

“Saya pikir ini adalah kesempatan belajar yang nyata,” katanya. “Ada banyak hal berbeda tentang bermain yang bisa saya ambil dari orang yang berbeda. Saya ingin mempelajari semua yang saya bisa di dalam dan di luar lapangan. ”

Kubo, yang diundang ke akademi muda Barcelona pada usia 9 tahun, dianggap sebagai pilihan yang mungkin untuk skuat Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Kiper veteran Eiji Kawashima kembali ke skuad Jepang untuk pertandingan persahabatan setelah hampir setahun absen dari tim nasional. Penjaga gawang berusia 36 tahun untuk klub Prancis, Strasbourg, terakhir bermain untuk Samurai Biru di Piala Dunia.

Berikut Skuat Jepang:

KIPER
Shuichi Gonda (Portimonense)
Keisuke Osako (Sanfrecce Hiroshima)
Eiji Kawashima (RC Strasbourg)
Daniel Schmidt (Vegalta Sendai)

BEK
Hiroki Sakai (Olympique Marseille)
Sei Muroya (FC Tokyo)
Yuta Nakayama (PEC Zwolle)
Naomichi Ueda (Cercle Brugge)
Tomoaki Makino (Urawa Reds)
Gen Shoji (Toulouse FC)
Takehiro Tomiyasu (St.Truiden VV)
Shinnosuke Hatanaka (Yokohama FM)
Yuto Nagatomo (Galatasaray)

GELANDANG
Yuki Kobayashi (Heerenveen)
Gaku Shibasaki (Getafe CF)
Shinji Kagawa (Besiktas)
Hidemasa Morita (Kawasaki Frontale)
Kento Hashimoto (FC Tokyo)
Genki Haraguchi (Hannover 96)
Junya Ito (KRC Genk)
Takefusa Kubo (FC Tokyo)
Ritsu Dõan (Groningen)
Takumi Minamino (RB Salzburg)
Shoya Nakajima (Al-Duhail)

DEPAN
Yuya Osako (Werder Bremen)
Musashi Suzuki (Consadole Sapporo)
Shinji Okazaki (Leicester City)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply