Jelang Persib vs Persija, Keamanan Diperketat

Jelang laga Persib vs Persija yang akan berlangsung malam ini, 1.170 personnel gabungan dari Kepolisan dan TNI dikerahkan. Penonton pun akan diperiksa.

Laga Persib vs Persija akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pukul 19.00 WIB. Saat ini, Persib berada di posisi kesembilan klasemen dengan nilai 13. Sementara Persija berada di urutan ke-12 dengan nilai 11.

“Jumlah 1.050 personel Polri terdiri dari 638 personel Polrestabes dan jajaran serta back-up Polda Jabar sebannyak 412 personel terdiri dari Sabhara dan Brimob Polda Jabar,dan dari TNI serta instansi pemerintah sebanyak 120 personel,” ucap Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/7/2016).

Reny menjelaskan, pengamanan akan dilakukan di seluruh area Stadion GBLA mulai dari pintu gerbang stadion, pintu masuk penonton, hingga di dalam area lapangan. Tidak hanya penjagaan disetiap pintu masuk saja yang diperketat.

Nantinya untuk pengamanan, para penonton yang mengantre masuk, terlebih dahulu dilakukan body check (pemeriksaan badan) untuk mengantisipasi adanya oknum bobotoh yang membawa senjata tajam, dan benda-benda lainnya yang bisa dianggap mengganggu jalannya pertandingan.

“Sesuai dengan instruksi dari Kapolrestabes, beliau mengingatkan kembali kepada seluruh penanggung jawab pengamanan, agar nanti seluruh anggotanya yang turun mengamankan agar bobotoh diperiksa dulu sebelum masuk. Jadi kalau ada yang bawa seperti laser, kembang api, sajam (senjata tajam, red), dan benda lainnya itu kita sita tidak boleh dibawa ke dalam,” terang Reny.

Pengamanan tak hanya sekitar area stadion saja, Reny melanjutkan, jika anggota akan disebar di seluruh jalan yang hendak dilalui oleh para pemain maupun staf dari Persib Bandung dan Persija Jakarta. Termasuk jalur-jalur yang akan dilewati para bobotoh.

“Pola pengamanan saat keberangkatan dan kepulangan yang kita terapkan, seluruh pemain dan ofisial dari dua klub ini akan dikawal pakai kendaraan Brimob dan dibantu sama Satuan Lalu Lintas kita,” kata Reny.

30 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply