Jelang MU vs Liverpool: Bisa Cetak Clean Sheet ke-100, De Gea?

Duel klasik akan tersaji di kala Manchester United menjamu Liverpool di akhir pekan ini. David de Gea ditantang meredam ketajaman trisula the Reds.

Laga MU vs Liverpool akan dipanggungkan di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Si Merah sukses mempermalukan rival beratnya itu dengan kemenangan 1-3 di Anfield pada pertemuan pertama di 2018/19. Laga itu turut menandai berakhirnya era Jose Mourinho sebagai manajer MU sehingga digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah cuma sekali kalah dan meraih 11 kemenangan dalam 13 pertandingan di semua ajang bersama si manajer interim, termasuk tidak terkalahkan dalam sembilan laga Premier League. Sebanyak empat clean sheet dibukukan MU dalam enam pertandingan liga terakhir.

Sejak bergabung MU dari Atletico Madrid pada 2012, De Gea telah mengemas 99 clean sheet di Liga Inggris. Opta menyebut, De Gea bisa kiper ke-15 yang mencetak setidaknya 100 clean sheet di kompetisi ini, dan cuma kiper ketujuh yang melakukannya untuk satu klub yang sama.

Namun, untuk mewujudkannya tidaklah mudah. Liverpool diperkuat oleh trio Mohamed Salah-Sadio Mane-Roberto Firmino yang telah mencetak 44 gol atau lebih dari separuh dari total 74 gol pada musim ini.

Liverpool juga tajam di kandang lawan. Pasukan Juergen Klopp itu menjadi salah satu dari tiga tim yang mencetak gol di setiap laga tandang sejak liga musim ini dimulai.

Terakhir kali Liverpool mejan di markas lawan adalah saat ditekuk Chelsea 0-1 di Stamford Bridge pada Mei 2018. Sedangkan terakhir kali MU bisa menggagalkan Liverpool mencetak gol di Old Trafford adalah ketika menang 3-0 pada Desember 2014.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply