Jelang Lawan Timor Leste, Beberapa Pemain Timnas U-16 Diistirahatkan

Jelang Lawan Timor Leste, Beberapa Pemain Timnas U-16 Diistirahatkan

Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengistirahatkan beberapa pemain menjelang melawan Timor Leste. Mereka yang sudah bermain tiga kali utamanya.

Timnas U-16 akan menghadapi Timor Leste di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018), di lanjutan Piala AFF U-16 2018. Sehari sebelumnya, mereka menggelar latihan persiapan.

“Anak-anak yang selama tiga hari berturut-turut bermain, saat ini tidak mengikuti latihan untuk menjalani recovery lebih panjang,” kata Fakhri kepada wartawan usai memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Jumat (3/8).

Fakhri mengatakan, recovery tersebut untuk menjaga kondisi mereka agar menjelang pertandingan lawan tim Timot Leste mampu menampilkan permainan yang bagus. Dia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan meremehkan lawan, menurutnya semua kekuatan lawan yang ada di grup A ini semua bagus-bagus.

“Untuk pertandingan besuk lawan Timor Leste itu harus menang, kami tidak mau mengambil risiko. Kami berharap hingga ahkir babak penyisihan ini berahkir dengan kemengan,” tambah Fakhri.

Fakhri mengaku, untuk pertadingan saat melawan Timor Leste ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil, dikarenakan mengalami cedera dan akumulasi kartu. Amiruddin Bagas Kaffa dan Sutan Diego Armando Ondriano Zico merupakan contohnya.

“Rotasi pemain jelas karena ada pemain yang kondisinya masih mengalami cidera, dan ada pemain yang mengalami akumulasi kartu,” ujar Fakhri.

“Semua itu sudah kami antisipasi, kami sudah sepakat di babak penyisihan grup A ini harus menang,” Fakhri menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply