Jelang Lawan Arema FC, Timnas U-22 Gelar Latihan di Gajayana

Timnas Indonesia U-22 bakal menggelar laga ujicoba kontra Arema FC akhir pekan ini. Garuda Muda pun sudah tiba di kota Malang dan langsung berlatih.

Beberapa jam setelah mendarat di kota Apel, Garuda Muda langsung menggelar latihan di stadion kebanggaan suporter Arema itu. Ini merupakan laga ujicoba kedua setelah U-22 melawan Bhayangkara FC dengan hasil imbang 2-2.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengatakan laga uji coba sangat penting demi mempersiapkan tim sebelum berlaga di Piala AFF 2019 mendatang. Tak cuma kemenangan, Indra juga ingin mematangkan skema serta komposisi tim untuk turnamen itu.

“Ini bukan saja persiapan untuk melawan Arema FC, melainkan khusus kesiapan menuju AFF. Dan ini merupakan ujicoba kedua kita, dan mudah-mudahan apa yang menjadi target ujicoba, dan game plan yang kita rencanakan berjalan lebih baik daripada ujicoba pertama,” ungkap Indra usai latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (8/2/2019).

“Jadi bukan hasil atau skor konsen kami. Tetapi bagaimana yang kita tugaskan itu berjalan atau tidak, selanjutnya soal produktifitas itu penting, karena kemarin sempat ada beberapa peluang, seharusnya gol tidak jadi gol. Dan yang kedua adalah pertahanan kita harus lebih baik,” sambung mantan pelatih Bali United ini.

Indra turut memberikan sinyal bakal dilakukan ujicoba ketiga. Seperti dua laga ujicoba sebelumnya. Indra akan memilih untuk melawan klub lokal. “Akan ada ujicoba ketiga nanti, lokal tentunya,” terang Indra.

Selama perjalanan itu, lanjut Indra, perampingan pemain juga bakal dilakukan. Sampai Timnas Indonesia U-22 berjumlah 23 pemain.

“Kalau bongkar pemain tidak, tetapi akan kita ciutkan lagi sampai 23 pemain. Kan ini sudah berangsur-angsur, dari 30 menjadi 28,” tandas Indra.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply