Jelang Kickoff Liga 1, BOPI Gelar Pertemuan dengan Intelkam

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menggelar pertemuan dengan Kepolisian. BOPI membahas terkait koordinasi penyelenggaraan Liga 1 2019.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan jadwal kickoff Liga 1 2019 pada 15 Mei mendatang. LIB pun sudah mengajukan surat rekomendasi kepada BOPI secara langsung.

Sepekan menjelang kickoff, BOPI melakukan pertemuan dengan Kepolisian terutama bagian Intelkam. BOPI ingin memastikan kompetisi bisa berjalan aman dan lancar.

Ketua Umum BOPI, Richard Sambera, mengungkapkan pertemuan dengan Intelkam baru sebatas bertukar informasi mengenai rencana bergulirnya Liga 1 2019. Keduanya berharap liga tahun ini bisa berjalan lebih aman.

“Ya tadi BOPI baru saja melakukan pertemuan informal dengan teman-teman mitra kami dari Polri, lebih khusus dari Intelkam dalam rangka berbicara mengenai pelaksana Liga 1 2019,” ujar Richard saat ditemui di kantornya, Selasa (7/5/2019)

“Berbagai aspek kami bicarakan dari mulai jadwal kickoff sampai dengan pelaksanaan individu pertandingan itu sendiri kami bicarakan untuk mencapai cita-cita kita bersama, melaksanakan Liga 1 yang kondusif, menghibur, bermartabat,” sambungnya.

“Tadi masih dalam posisi diskusi, bincang-bincang ya. Kalau permintaan masih belum ada, kami masih saling tukar informasi saja, apa yang menjadi konsennya BOPI, karena kan kami sudah dalam tahap finalisasi rekomendasi Liga 1 ini.”

“Kami hanya bicarakan mengenai kickoff tanggal 15 Mei, kami diskusikan lokasinya di mana yang terbaik, mengingat situasi yang ada sekarang,” katanya menambahkan.

Kickoff Liga 1 dijadwalkan menyajikan laga antara PSS Sleman melawan Arema FC sebagai partai pembuka. Liga 1 ditargetkan bisa selesai pada 22 Desember.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply