Jelang Kedatangan Bonek, 400 Polisi Lakukan Pengamanan di Stadion Tugu

Jelang Kedatangan Bonek, 400 Polisi Lakukan Pengamanan di Stadion Tugu

Menjelang Kongres pemilihan PSSI, personel kepolisian sudah bersiaga di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, untuk mengamankan suporter Persebaya Surabaya (bonek) yang rencananya berkumpul di lokasi tersebut.

“Sekitar 400 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan di sini,” ujar Kapolsek Koja Kompol Supriyanto kepada detikcom di Stadion Tugu, Jl Pegangsaan II, Koja, Jakarta Utara, Rabu (9/11/2016).

Sejumlah kendaraan taktis seperti water cannon dan barracuda sudah berada di Stadion Tugu sejak pukul 10.00 WIB. Sejumlah polisi bersenjata juga sudah bersiaga di posko yang sudah disiapkan. Setidaknya sudah ada sekitar belasan bonek berada di stadion.

“Kami melakukan pengamanan agar para bonek tidak berkeliaran keluar stadion selama berada di sini,” imbuh Supriyanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan bonek sudah tiba di Stasiun Senen, Jakarta, untuk mengawal pelaksanaan Kongres PSSI di Ancol, Kamis (10/11) besok. Rencananya, rombongan bonek memang akan ditempatkan di Koja.

“Rencananya ada ribuan bonek yang akan datang ke Jakarta, saat ini sekitar 300 bonek sudah berada di Stasiun Pasar Senen,” kata Supriyanto.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply