Jelang Bursa Transfer Ditutup, Spurs Datangkan Moussa Sissoko

Hanya beberapa menit jelang bursa transfer musim panas ditutup, Tottenham Hotspur mendatangkan Moussa Sissoko dari Newcastle United.

Sissoko jadi pembelian keempat Spurs di musim panas ini setelah Victor Wanyama, Vincent Janssen, dan Georges-Kevin Nkodou. Nkodou sendiri juga digaet di hari terakhir bursa transfer periode ini.

Tak disebutkan berapa harga transfer Sissoko, namun media-media Inggris menyebut angka 30 juta poundsterling dikeluarkan Spurs untuk memboyong pesepakbola asal Prancis itu.

Usai menuntaskan proses kepindahannya ke White Hart Lane, Sissoko dikontrak selama lima tahun dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 17.

“@MoussaSissoko sudah menekan kontrak dengan klub hingga 2021 dan akan mengenakan nomor punggung 17,” demikian pernyataan resmi di akun twitter klub London Utara tersebut.

Untuk mendapatkan Sissoko, Spurs harus bersaing ketat dengan Everton yang juga mengincarnya sebelum akhirnya mundur teratur karena tak kuat membayar nominal yang diminta Newcastle.

“Senang sekali bisa bergabung dengan @SpursOfficial untuk lima tahun ke depan!,” ujar Sissoko di akun twitter-nya sambil memegang jersey Spurs.

Selama memperkuat Newcastle sedari 2012, Sissoko bikin 12 gol dari 133 penampilan di seluruh kompetisi.

48 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply