Jebol Gawang MU, Mbappe Samai Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions

Jebol Gawang MU, Mbappe Samai Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions

Pemain bintang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, mampu menyamai rekor gol yang ditorehkan oleh legenda Real Madrid, Ronaldo Nazario, setelah ia mencetak gol bagi PSG kala bersua Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford pada Rabu (13/2) dini hari WIB.

Umpan silang dari Di Maria mampu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Mbappe di menit ke-60, hingga akhirnya membuat PSG mampu menaklukkan MU dengan skor 2-0. Selain Mbappe, satu gol PSG lainnya dicetak oleh Presnel Kimpembe.

Kemenangan ini menjadi indah bagi Mbappe setelah torehan golnya di Liga Champions telah menyamai dari sang legenda sepakbola, Ronaldo Nazario.

Dilansir dari ESPN, Ronaldo dan Mbappe sama-sama mampu menorehkan 14 gol saat keduanya berlaga di Liga Champions.

Namun, dalam catatan rekor gol ini, pencapaian dari Mbappe lebih baik ketimbang Ronaldo. Pasalnya, Mbappe baru memainkan 24 laga di Liga Champions, sedangkan Ronaldo sendiri sudah 40 laga yang telah ia jalankan sepanjang karirnya di Liga Champions.

Tak hanya itu, usia Mbappe yang tergolong masih sangat muda, menjadi nilai plus sendiri bagi Mbappe dibandingkan dengan Ronaldo. Saat ini, usia Mbappe baru memasuki 20 tahun.

Mbappe sendiri masih akan bisa menambah torehan golnya di Liga Champions, dengan memainkan leg kedua melawan MU di Parc des Princes pada 7 Maret mendatang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply