Jasad Sala Akan Coba Keluarkan dari Dasar Laut

Pesawat nahas yang membawa Emiliano Sala sudah ditemukan. Selanjutnya, jenazah pemain asal Argentina itu rencananya akan dikeluarkan dari laut.

Setelah hilang sekitar dua pekan, pesawat yang membawa Emiliano Sala akhirnya ditemukan di dasar laut Selat Inggris pada awal pekan ini. Di dalam puing-puing pesawat tersebut dipastikan ada jenazah.

Setelah terus melakukan pengamatan menggunakan kapal selam yang dikendalikan jarak jauh, The Air Accident Investigation Branch (AAIB) mengungkapkan rencananya untuk mengeluarkan jenazah dari dasar laut.

Namun upaya mengeluarkan jasad dari dalam pesawat di kedalaman 63 meter itu tidak akan mudah. Gelombang laut yang masih kuat menyulitkan upaya tersebut.

“Kami mencoba mengeluarkan badan korban. Jika kami berhasil, kami akan mempertimbangkan kemungkinan mengangkut pecahan pesawat (keluar dari laut),” demikian pernyataan resmi AAIB.

Upaya mengangkat jenazah korban di dalam pesawat sudah dapat izin dari keluarga Sala dan pilot. Demikian dikutip dari SkySports.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply