Jarang Nirbobol Tak Masalah, yang Penting Liverpool Menang Terus

Virgil van Dijk tidak mau ambil pusing soal Liverpool yang tidak clean sheet dalam beberapa laga. Baginya, kemenangan tim lebih penting.

Liverpool mengalahkan Everton 5-2 dalam Derby Merseyside yang berlangsung di Anfield, Kamis (5/12/2019). Kemenangan itu membuat The Reds semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 43 poin.

Meski demikian, Liverpool kembali gagal mencatatkan clean sheet di laga tersebut. Sejak liga musim 2019/2020 bergulir, The Reds belum pernah menjaga gawangnya nirbobol di Anfield.

Tidak hanya itu, skuat asuhan Juergen Klopp tersebut baru mencatat tiga kali clean sheet di semua kompetisi musim ini. Terakhir kali gawang Alisson Becker tak kebobolan yakni saat Liverpool menang 1-0 di kandang Sheffield United pada 28 September.

Menanggapi krisis clean sheet tersebut, Van Dijk tidak mempermasalahkan. Bek Liverpool itu menganggap kemenangan lebih penting ketimbang nirbobol.

“Itu tidak terlalu penting meskipun tidak ada yang mau kebobolan, bahkan jika anda memenangkan pertandingan. Tetapi saya tidak mau istirahat sambil berpikir ‘oh sial kami kemasukan gol’, ini semua tentang kemenangan tim,” kata Van Dijk dikutip dari Daily Mail.

“Kami mau menang dengan cara terbaik dan jelas itu dengan cara tidak kebobolan. Tetapi jika kami menang, semuanya tetap senang, kok, walaupun kebobolan” sambungnya.

“Kami berada di situasi yang bagus saat ini, kami tak dapat menyangkalnya tetapi kami belum sampai di sana. Kami tak pernah puas, terutama ketika musim ini bahkan belum mencapai separuh jalan.”

“Kami ingin terus maju dan fokus pada pertandingan selanjutnya. Jadi dari sekarang kami akan memulihkan diri dan bersiap melawan Bournemouth akhir pekan ini,” Van Dijk mengungkapkan.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply