Jarang Kalah di Final, Ronaldo ‘Alergi’ Medali Perak?

Cristiano Ronaldo langsung melepas medali runner-up,Piala Super Italia yang diberikan kepadanya. Sepanjang kariernya, CR7 hanya enam kali kalah di laga final.

Juventus menyerah 1-3 dari Lazio di babak final Piala Super Italia 2019 yang berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh, Minggu (22/12/2019) malam WIB. Bianconeri pun gagal menutup tahun 2019 dengan gelar juara.

Ronaldo menjadi salah satu pemain Juventus yang memperlihatkan kekecewaannya setelah gagal meraih trofi Piala Super Italia. Pada saat pemberian medali perak, ia langsung melepas medali tersebut usai dikalungi pihak penyelenggara.

Sepanjang kariernya, Ronaldo memang tidak terbiasa mendapatkan medali juara kedua. Mengutip data Transfermarkt, dari 28 laga final yang diikutinya di level klub dan timnas, ia menjadi juara sebanyak 22 kali dan hanya kalah enam kali.

Bintang asal Portugal itu pertama kali kalah di babak final saat membela Portugal di Piala Eropa 2004. Ketika itu Selecao das Quinas takluk 0-1 dari Yunani.

Setahun berikutnya, Ronaldo kalah di final Piala FA ketika berseragam Manchester United. The Red Devils saat itu menyerah dari Arsenal via adu penalti.

Ronaldo kembali gagal membawa MU juara Piala FA di tahun 2007 setelah di babak final kalah 0-1 dari Chelsea. Dua tahun berselang, pemain kelahiran Madeira itu hanya mampu menjadikan MU sebagai runner-up Liga Champions setelah kalah dari Barcelona di partai pamungkas.

Saat berkostum Real Madrid, Ronaldo hanya kalah sekali di babak final, yakni kala Los Blancos kalah 0-1 dari Atletico Madrid di ajang Copa Del Rey 2013. Itu adalah kekalahan terakhirnya di level klub dan timnas pada babak pamungkas, sebelum pertandingan Piala Super Italia melawan Lazio.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply