Jamie Vardy Jadi Starter Kontra Belgia

Jamie Vardy Jadi Starter Kontra Belgia

Jamie Vardy akan jadi starter di lini depan Timnas Inggris dalam laga melawan Timnas Belgia di pertandingan ketiga Grup G Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Kaliningrad Arena, Jumat (29/6) dinihari nanti.

Dengan ditunjuknya Jamie Vardy untuk jadi starter di lini depan Timnas Inggris, itu berat Gareth Southgate akan lakukan banyak perubahan dalam laga kontra Timnas Belgia tersebut.

Jamie Vardy yang juga striker Leicester City dan telah mencetak tujuh gol dalam 23 penampilan untuk Three Lions, sejauh ini belum pernah jadi starter di pertandingan Piala Dunia.

Ini bisa berarti, Harry Kane yang tengah mengejar Golden Boot bisa dimainkan dari bangku cadangan. Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi Vardy, 31 tahun, yang belum menyerah untuk dapatkan tempat di tim inti secara reguler.

Pelatih Gareth Southgate juga akan masukkan Eric Dier, Gary Cahill dan Danny Rose dalam line-up Timnas Inggris di laga melawan Timnas Belgia, serta mengistirahatkan Raheem Sterling untuk untuk sementara waktu.

Perdebatan pun terus berkecamuk mengenai apakah Inggris harus mencoba dan memenangkan serta memimpin klasemen grup usai laga kontra Belgia, atau mengijinkan Belgia untuk menjadi tim yang memimpin grup G. Jika Inggris berada di posisi teratas grup, maka mereka akan hadapi rute yang lebih sulit untuk merambah ke final setelah babak 16 besar.

Di babak berikutnya, Inggris bisa bertemu Senegal, Jepang atau Kolombia, dan itu akan tergantung pada hasil pertandingan Kamis malam ini.

Tetapi jika Inggris menjadi juara grup G, maka mereka bisa bertemu Brasil, Portugal, Uruguay, Prancis, Argentina atau Meksiko. Inggris harus bisa kalahkan dua dari deretan tim ini agar skuad Gareth Southgate bisa mencapai final pada 15 Juli mendatang.

Menutup fase grup di posisi kedua tentunya akan tawarkan rute yang jauh lebih lembut untuk Inggris mencapai Stadion Luzhniki, Moscow, tempat final Piala Dunia 2018 akan digelar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply