James Yakin Liverpool Bisa Bersaing Raih Gelar Liga Inggris

Legenda sepakbola yaitu David James telah menyatakan bahwa dirinya percaya Liverpool bisa menantang klub lainnya dalam memenangkan trofi musim panas nanti.

Pernyataan yang di sampaikan mantan penjaga gawang Manchester City tersebut, setelah dia melihat penampilan klub berjuluk The Reds musim ini sangat luar biasa dalam mengikuti kompetisi.

Hal itu terbukti saat mengikuti Liga domestik sejak kedatangan pelatih Jurgen Klopp bulan Oktober yang lalu permainan tim jauh lebih baik dimana mereka berhasil mendapatkan banyak poin dan bisa mengalahkan City dengan skor meyakinkan 3-0 saat itu.

Sehingga di akhir kompetisi mereka yang sempat berada di papan tengah mampu mengakhiri musim dengan berada di peringkat ke delapan klasemen dengan mengemas 60 poin.

Bahkan secara mengejutkan di ajang Piala Liga mereka dapat melaju ke partai final dan sebelum melaju ke partai final di Liga Europa, Phlippe Coutinho dan kawan-kawan juga berhasil mengalahkan sejumlah tim kuat seperti Manchester United, Borussia Dortmund dan klub asal La Liga Spanyol di semifinal, Villarreal.

Memang mereka di dua partai puncak tidak dapat membawa gelar juara ke dalam stadion Anfield musim ini, tetapi James merasa mulai musim depan klub asal Merseyside layak di perhitungkan dalam pacuan gelar juara dan mantan kiper Portsmouth ini juga yakin skuad asuhan Klopp akan berhasil dengan beberapa pemain baru yang di datangkannya musim ini seperti Loris Karius, Joel Matip dan Marko Grujic.

“Fokus musim depan tanpa mengikuti sepakbola di Eropa, mirip dengan Leicester, ini akan membantu Jurgen dengan tawaran untuk memenangkan Liga Inggris,”

“Saya cukup yakin bahwa kebanyakan fans Liverpool lebih suka memiliki gelar Liga dari pada gelar Liga Champions. Kemajuan musim lalu adalah besar karena jika anda berpikir tentang jumlah rotasi yang dibuatnya, dia memberikan semua pemain kesempatan untuk membuktikan kualitas mereka masing-masing dan pada akhirnya mereka tidak menjadi pemenang dua gelar di final.

“Saya pikir musim berikutnya akan menjadi baik untuknya. Perekrutan akan menjadi kunci penting kualitas di sesi latihan dan di bidang pelatihan akan menempatkan Liverpool dalam posisi yang baik untuk menantang.”Kata David James kepada media.

42 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply