Jalan Masih Panjang, Fans Liverpool Menahan Diri

Liverpool memperbesar kans menjuarai Liga Inggris dengan kemenangan atas Manchester City. Peter Crouch mengaku kemenangan itu tak lantas bikin fans besar kepala.

Liverpool menang 3-1 saat menjamu City di Anfield, Minggu (10/11/2019) kemarin di laga pekan ke-12 Liga Inggris. Hasil itu mengukuhkan ‘Si Merah’ di puncak klasemen dengan 34 poin.

Anak-anak asuh Juergen Klopp unggul delapan poin dari Leicester City dan Chelsea di posisi 2-3, serta sembilan poin dari City di urutan empat. Keunggulan atas City itu yang diyakini bakal krusial dalam perburuan titel.

Dengan konsistensi yang ditunjukkan Liverpool musim ini –11 menang, 1 imbang di 12 laga– diperkirakan sulit buat City mengejar. Musim lalu saja Liverpool cuma kalah sekali sepanjang tahun, meski banyak berimbang (7 berbanding 2 milik City).

Tapi di tahun itu, Liverpool gagal meraih kemenangan dalam dua pertemuan kontra City: berimbang di Anfield dan kalah di Etihad. Hasil ini yang dianggap jadi titik penentuan persaingan, di mana akhirnya City juara unggul satu poin atas Liverpool.

Apapun hasil akhir pekan lalu, fans Liverpool sadar perjalanan masih panjang dan tak perlu buru-buru menyombongkan diri. Pengalaman pahit musim 2013/2014 ketika disalip City di tiga pekan terakhir menjadi pelajaran penting.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply