Jajang: pemain Persib tampil displin dibanding Persipura

Pelatih tim Persib Bandung Jajang Nurjaman mengatakan skuat asuhannya tampil lebih disiplin dibanding tuan rumah Persipura Jayapura hingga bisa meraih kemenangan 2-0 pada laga Torabika Soccer Championship di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis petang.

“Anak-anak tampil disiplin dan mengikuti instruksi yang diberikan,” kata pelatih Jajang Nurjaman pada sesi jumpa pers seusai laga tersebut.

Menurut dia, Hariono dan kawan-kawan bermain sesuai dengan taktik dan strategi yang diharapkan sehingga banyak peluang yang tercipta dan terbukti bisa mencetak gol di akhir babak pertama, meski lewat titik putih.

“Kami bersyukur bisa meraih kemenangan, anak-anak tampil bagus. Kemenangan ini untuk pecinta Persib Bandung,” katanya.

Pada laga yang dipimpin wasit Muslimin, tim tamu Persib Bandung terlihat lebih banyak menciptakan peluang pada babak pertama.

Peluang itu berasal dari Zulham Zamrun dan Robertino Pugliara, meski sesekali Sergio van Dijk mendapatkan peluang.

Pada penghujung babak pertama petaka terjadi di dalam kotak penalti tuan rumah Persipura Jayapura, setelah pemain bertahan Ricardo Salampessy dinilai wasit menahan bola yang akan masuk ke dalam gawang yang dikawal kiper Ferdiansyah.

Ricardo akhirnya diganjar kartu merah, sementara tim tamu berjuluk Pangeran Biru mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi oleh pemain belakang Vladimir.

Pemain jangkung itu berhasil mengecoh kiper nomor dua Persipura itu dengan menceploskan bola ke arah kanan gawang, sementara Ferdiansyah melompat ke kiri.

Skor 1-0 pada akhir babak pertama dengan keunggulan Persib Bandung atas Persipura Jayapura.

Pada babak kedua, tuan rumah Persipura berhasil menekan tim tamu Persib Bandung pada 15 menit pertama, banyak peluang tercipta tapi lini belakang tim asal Kota Kembang itu membuat Boas TE Salossa dan kawan-kawan frustasi.

Gol balasan yang dinanti oleh publik tuan rumah tidak kunjung tercipta, malah tim tamu kembali unggul pada penghujung babak kedua lewat gol pemain pengganti Syamsul Arif, skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

10 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply