Jadwal Liga 1 Belum juga Rilis, Arema FC Kebingungan Hitung Anggaran

Liga 1 bergulir kurang dari dua pekan lagi, namun jadwal pertandingan belum dirilis. Arema FC pun kesulitan menghitung anggaran.

Arema FC menjadi salah satu kontestan Liga 1. Untuk laga perdana, Arema dijadwalkan bermain di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) pada 15 April sebagai penanda kick-off Liga 1.

Namun, seperti klub-klub lainnya, Arema belum mengetahui secara rinci pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi setelahnya. Sebab, sampai saat ini PT Liga Indonesia Baru belum mengumumkan secara detail jadwal pertandingan.

Belum adanya jadwal bakal mempengaruhi perencanaan keuangan Arema FC. Utamanya untuk menyusun anggaran laga away.

“Karena ini jadwal juga belum ada, nanti apakah saudara kita Perseru Serui boleh main di sana atau dipindah, kami belum tahu. Jadi, tidak akan besar anggaran yang dibutuhkan, kira-kira begitu,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo kepada detikSport, Senin (3/4/2017).

Secara garis besar, menurut Ruddy, Arema FC menyiapkan anggaran tak sampai Rp 20 miliar. Jumlah itu, bisa berkurang setelah terbit jadwal Liga 1.

“Rp 20 miliar, ah.. terlalu banyak. Masih dibawah itu,” sebut dia.

Dia menegaskan, jumlah anggaran tersebut diluar dari kebutuhan marquee player, yang tengah dipersiapkan Arema dengan merekrut pesepakbola asal Amerika Latin.

“Ini non marquee player, kira-kira segitu,” tegasnya.

Diungkapkan Rudy kebijakan penggunaan pemain U-23 mengurangi beban finansial klub.

“Karena nilai kontraknya tidak mahal, kita terbuka saja,” celetuknya.

Di samping itu, Liga 1 hanya akan berjalan tujuh bulan tidak akan banyak membebani biaya operasional klub. Berbeda ketika berlaga di Indonesia Super Liga (ISL), kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim lalu.

“Ini hanya tujuh bulan, beda dengan ISL cukup menguras biaya tinggi,” tandasnya.

Arema FC yang menjadi juara Piala Presiden itutelah mengontrak gelandang asal Lebanon, Jad Noureddine. Arema masih membutuhkan satu pemain lagi, untuk memenuhi regulasi marquee player.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply