Jacksen F Tiago: Kemenangan Persipura untuk Masyarakat Papua

Persipura Jayapura melanjutkan tren positifnya usai menumpas juara bertahan Persija Jakarta 2-0. Persipura mendedikasikan kemenangan ini untuk masyarakat Papua.

Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/2019), Persipura berhadapan dengan Persija di lanjutan Liga 1 2019. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, Persipura kemudian memecah kebuntuan setelah Gunansar Mandower membuka keunggulan di menit ke-66.

Hanya lima menit berselang, Persipura memperbesar skor lewat pemain senior Boaz Solossa, yang sekaligus memastikan Mutiara Hitam mendulang angka penuh.

Persipura memutuskan pindah kandang dari Stadion Mandala ke Aji Imbut pada pekan lalu. Pasalnya, Mandala sedang dilakukan perbaikan jelang pelaksanaan PON 2020. Pindahnya kandang Persipura membuat suporter mereka di sana tidak dapat menyaksikan tim kesayangannya berlaga secara langsung.

“Hari ini para pemain bermain sangat keras, meski bermain jauh dari kandang mereka ingin buktikan dan membalas doa dan dukungan para suporter yang ada di Papua dengan kemenangan,” kata Jacksen usai petandingan kepada pewarta.

“Mereka bermain sangat luar biasa, kemenangan ini layak menjadi kado untuk mereka di Papua yang sudah mendukung kami.”.

Tiga tambahan angka menempatkan Persipura di urutan delapan klasemen Liga 1 dengan perolehan 23 poin. Di laga selanjutnya, Persipura akan melawan Persela Lamongan.

“Pertandingan kali ini juga sama, meski bertindak sebagai tuan rumah kami harus melaksanakan pertandingan diluar Papua, jadi kami harus kembali Fokus menatap pertandingan selanjutnya,” tutup Jacksen.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply