Ironi Thierry Henry

Ironi Thierry Henry

Thierry Henry adalah topskorer sepanjang masa Prancis, dan juga legenda Les Bleus. Di hari-hari ini dia tengah sibuk merencanakan kejatuhan timnasnya sendiri.

Itulah ironi yang harus dihadapi Henry di babak semifinal Piala Dunia 2018. Pemilik 51 gol dalam 123 penampilan dan tampil di empat Piala Dunia bersama Timnas Prancis itu akan berada di kubu Belgia saat semifinal Piala Dunia 2018 digelar Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Henry akan berhadapan dengan Didier Deschamps, mantan teman bermainnya di timnas. Henry juga akan memikirkan cara mematikan Kylian Mbappe, pemain yang disanjung tinggi sebagai titisan dirinya.

Thierry Daniel Henry sudah dua tahun ini menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia. Jadi asisten adalah salah satu langkah Henry untuk meniti karier sebagai pelatih, sesuatu yang sudah dia rencanakan sebagai lanjutan karier gemilangnya sebagai pemain.

“Thierry Henry sangat penting buat kami. Dia menceritakan pada kami kisah saat dia masih bermain dan itu menginspirasi kami. Jika dia menceritakan sesuatu, itu selalu membantu kami. Keberadaannya, pengalamannya di Piala Dunia, semuanya memberi pengaruh yang positif,” ucap bek Belgia, Toby Alderweireld, sebelum Piala Dunia dimulai.

Martinez memilih Henry sebagai asistennya dengan tujuan membagi pengalaman yang dipunya. Belgia punya banyak pemain bintang dan talenta baru yang terus bermunculan. Tapi pengalaman mereka di turnamen besar tak ada. Henry mengisi kekurangan tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply