Irfan Jaya Gabung Timnas, Djanur Sudah Kantongi Pengganti

Irfan Jaya Gabung Timnas, Djanur Sudah Kantongi Pengganti

Irfan Jaya dipastikan absen saat Persebaya Surabaya menjamu PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018. pelatih Djajang Nurjaman menyiapkan pengganti.

Persebaya menghadapi PS Tira pada Selasa (11/9) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Irfan Jaya absen dalam laga itu karena bakal mengikuti laga uji coba menghadapi Mauritius di Stadion Patriot, Bakasi, yang juga bergulir pada 11 September.

Selain Irfan, Persebaya tak bisa menurunkan pemain-pemain yang tengah cedera. Djanur, sapaan karib Djajang Nurjaman, tengah menggodok pemain yang siap tampil.

“Kami punya waktu tiga hari lagi. Namun, ada beberapa pemain yang belum fit. Ada Raphael Maitimo masih belum gabung latihan, sangat mungkin absen, Fandri (Imbiri) hari ini izin, masih observasi dengan dokter mudah-mudahan tidak kenapa-kenapa. Selebihnya siap untuk tampil,” kata Djanur usai memimpin latihan, Jumat (7/9).

Khusus untuk absennya Irfan, Djanur sudah menyiapkan penggantinya. Djanur tak khawatir dengan pemanggilan itu.

“Kami siapkan Pahabol, Oktavinus dan Osvaldo Hay. Tapi, saya pikir mereka tidak memiliki kualitas yang tidak beda jauh,” ujar Djajang.

Dalam latihan tersebut, striker Persebaya Surabaya asal Papua Ferinando Pahabol terlihat latihan terpisah. Pahabol masih dalam pemulihan cedera.

“Iya terpisah. Tadi sudah saya tanya untuk menjaga agar biar lebih fit nanti. Karena ada gangguan di punggung,” ungkap Jajang.

Tak Remehkan PS TIra

Kendati PS Tira berada di papan bawah, Persebaya tak akan meremehkannya. Djanur tetap waspada.

“Dalam liga ini tidak ada satu pun yang kami anggap lemah dan enteng. Apalagi, terakhir PS Tira mampu mengalahkan Persipura. Oleh karena mereka saya anggap tim yang kuat. Terlebih disana ada Wawan Febriyanto, ada Manahati Lestusen, Ahmad Mufiandani dan Aleksandar Rakic,” kata Djanur.

Sementara itu, dalam latihan ada yang berbeda yang diterapkan oleh Jajang kepada tim bajul ijo. Terlihat para pemain terlihat memainkan taktik mempersempit ruang gerakan lawan.

“Tujuan latihan hari ini pada stright. Sekaligus taktik individu satu lawan satu dua lawan dua. Karena dalam pertandingan pasti menemui seperti itu,” ujar Djanur.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply