Iran Kalah dari Timnas U-19 Gara-Gara Kesalahan Sendiri

Timnas Iran U-19 dikalahkan Indonesia U-19 di laga uji coba. Pelatih Iran U-19 Sirous Pourmousavi menyebut timnya tumbang karena kesalahan di lini belakang.

Iran U-19 dan Indonesia U-19 berhadapan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) sore WIB, dalam sebuah laga uji coba. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Sirous menilai timnya kalah karena membuat kesalahan dalam bertahan. Ia juga menyayangkan sejumlah peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

“Babak pertama dan kedua kami punya banyak peluang, tapi sayang tidak bisa dikonversikan menjadi gol, sementara satu kesalahan yang terjadi di lini belakang membuat Iran kebobolan. Karena itu gol tadi tercipta dari sebuah kesalahan,” ujar Sirous saat jumpa pers di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) petang.

“Karena itu (Timnas U-19) Indonesia pantas untuk menang, kedua tim tampil bagus dan pertandingan tadi terlihat sangat enjoy, sekali lagi selamat untuk Indonesia,” imbuh Sirous.

Selain karena kesalahan pada lini belakang timnya, Sirous menyebut masalah stamina pemain menjadi salah satu faktor kekalahan timnya. Terlebih, anak asuhnya melakukan perjalanan panjang selama di Indonesia.

“Pertandingan hari ini sangat lebih baik, kami punya banyak peluang dibanding saat pertandingan pertama. Tapi di pertandingan kedua ini ada masalah pada stamina pemain karena kurang recovery dan faktor kelelahan juga,” ucapnya.

Sirous menilai Timnas Indonesia U-19 dapat menjelma sebagai tim tangguh. Terlebih jika tim arahan Fakhri Husaini itu memperbaiki lini belakang.

“Tim Indonesia adalah tim yang sangat baik, mereka memiliki serangan yang baik, tapi mereka harus lebih baik lagi dalam mengorganisir pertahanan. Jika bisa dievaluasi dan kemudian diperbaiki, Tim Indonesia bisa jadi tim yang lebih bagus,” ucap Sirous.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply