Inter Milan Tak Akan Jual Joao Mario ke Manchester United

Inter Milan Tak Akan Jual Joao Mario ke Manchester United

Inter Milan tak akan melepas gelandang internasional Portugal Joao Mario sekalipun ada tawaran dari Manchester United yang ingin menukarnya dengan Henrikh Mkhitaryan.

Pupus sudah harapan Manchester United untuk bisa memboyong gelandang Inter Milan Joao Mario. Direktur Inter Walter Sabatini menegaskan pemain internasional Portugal itu tak akan dijual pada jendela transfer Januari 2018.

Sejak bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2016, Joao Mario telah gagal menunjukkan performa terbaiknya seperti yang dia perlihatkan saat membawa Timnas Portugal menyebut trofi Euro 2016. Karena jarang dimainkan oleh Inter, Joao lantas dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Namun, Sabatini mengklaim Inter Milan tak ingin kehilangan Mario pada paruh kedua musim mendatang. Dia berharap si pemain bisa menemukan kesamaan visi (bermain) dengan manajer Luciano Spalletti menjelang paruh kedua musim kompetisi.

“Seperti semua pemain yang harus mendapatkan tempat mereka di Piala Dunia 2018, Joao pun memiliki beberapa masalah karena kurangnya waktu bermain (di Inter),” kata Sabatini kepada Sky Sports Italia.

“Kami tidak ingin kehilangan dia, jadi dia dan Luciano Spalletti akan menemukan kesamaan dan mereka akan memikirkan apa yang harus dilakukan (di paruh kedua musim). Dia adalah pemain kami dan kami ingin mempertahankannya,” tambah Sabatini.

Mario hanya kali bermain sebagai starter dan tujuh kali sebagai pemain pengganti di ajang Serie A musim ini bersama Inter Milan.

Sebelumnya surat kabar Italia, Corriere dello Sport melaporkan bahwa Manchester United berniat menawarkan Henrikh Mkhitaryan kepada Inter Milan sebagai tukaran untuk Joao Mario.

Sama seperti Joao Mario, Mkhitaryan juga jarang dimainkan di musim ini. Dai baru tampil lagi saat Manchester United dikalahkan Bristol City 2-1 di laga EFL Cup, Kamis (21/12) dini hari WIB. Itu pun dia bermain hanya 15 menit terakhir menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Sebelum itu, Mkhitaryan tak pernah bermain dalam sembilan pertandingan terakhir MU di semua ajang. Terakhir kali dia tampil adalah saat MU kalah dari Chelsea dengan skor 0-1 di Stamford Bridge pada 5 November 2017.

Rencananya, Manchester United akan melepas pemain asal Armenia ini pada jendela transfer Januari. Dia akan digunakan oleh MU dalam kesepakatan pertukaran langsung untuk gelandang Inter Milan, Joao Mario.

United tertarik pada Joao Mario, karena ia bisa menambahkan dimensi lain di lini tengah Setan Merah. Selama ini, lini tengah MU tampil solid ketika ada Paul Pogba, tapi menjadi rapuh saat pemain asal Prancis ini absen bermain. Nah, dengan adanya Joao Mario, maka akan memberikan banyak pilihan kepada manajer Jose Mourinho untuk morotasi skuadnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply