Inter Milan Bantah Sudah Bangkrut

Inter Milan mengeluarkan bantahan atas klaim harian Il Sole 24 Ore yang menyebut Nerazzuri seharusnya dicoret dari keikutsertannya di Serie A alias Liga Italia.

Il Sole 24 Ore menyakini skuad Luciano Spalletti seharusnya diskors dari Liga Italia karena masalah finansial. Dalam laporan yang dirilisnya, disebutkan net equity (selisih antara nilai aset dengan liabilitas) Inter Milan telah turun tajam dari Rp508 miliar menjadi minus Rp1,4 triliun sejak periode Juni 2017.

Dunia sepak bola Italia sendiri tidak tergantung dari regulasi Financial Fair Play kepunyaan UEFA, tapi Il Sole 24 Ore yakin defisit tersebut seharusnya membuat Inter Milan dilarang terlibat di kompetisi domestik tertinggi di negeri tersebut.

Menanggapi tuduhan tersebut, Inter Milan menilai harian itu telah mengeluarkan pemberitaan bohong dan tidak sesuai dengan kenyataan.

“Dengan berdasarkan laporan yang dirilis oleh Il Sole 24 Ore pada 1 Maret, Inter ingin menjelaskan bahwa penyataan finansial berisikan data dan informasi yang komprehensif seperti yang dibutuhkan oleh Hukum Sipil Italia dan legal serta ketentuan regulasinya berkaitan dengan pernyataan finansial dari klub-klub sepak bola,” bunyi pernyatan klub asal kota Milan ini.

“Data ini menunjukkan bahwa pandangan yang berada di artikel tersebut tidak benar dan menyesatkan serta membahayakan citra baik klub, yang sepenuhnya tunduk kepada hukum Italia dan regulasi FIGC [Federasi Sepak Bola Italia].”

“Penyataan finansial yang berakhir pada 30 Juni 2017 telah disetujui oleh badan-badan relevan di klub, dan oleh rapat pemegang saham, sebelum kemudian dilaporkan ke Komisi Pengawasan Klub Profesional Sepak Bola.”

“Klub percaya meyakini bahwa pentingnya untuk tunduk terhadap hukum-hukum dan regulasi yang berkaitan dengan finansial dan akan mengambil jalur legal untuk mempertahankan diri dan citranya agar mengkonfirmasi bahwa informasi finansial yang berisikan pernyataan finansial, catatan-catatan penjelasan dan laporan manajemen selalu transparan dan dapat dipercaya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply