Inilah Saran Ronaldo Untuk Balotelli

JAKARTA – Mantan bintang timnas Brasil Ronaldo mencoba memberi masukan untuk pemain berbakat penuh kontroversi, Mario Balotelli. Menurutnya, Balotelli harus berhati-hati agar bakatnya tidak tertutup oleh prilaku buruknya.

Balotelli terpaksa dijual Manchester City ke AC Milan karena hampir sepanjang musim lalu dia bersikap bengal. Disamping tidak disiplin, pemain timnas Italia itu pun kerap terlibat bentrok dengan pelatihnya, Roberto Mancini.

Dengan bakat yang luar biasa, Balotelli sebenarnya mampu menjadi bintang sepakbola dunia. Ronaldo pun melihat fenomena ini seperti apa yang dialami Adriano. Dengan bakat luar biasa seharusnya Adriano mampu menjadi superstar, namun sayang peringai tidak disiplin akhirnya membuat karirnya jalan di tempat.

“Kita semua pernah melakukan hal bodoh dalam perjalanan hidup kita. Namun hal terpenting adalah kita segera sadar untuk segera berubah,” ungkap Ronaldo kepada harian Italia, La Gazzetta dello Sport.

“Adriano memiliki bakat yang luar biasa dan fisik yang bagus. Dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan di lapangan. Namun di titik tertentu dia tak bisa melakukan (melanjutkan) lagi.”

“Saran sederhana yang bisa saya sampaikan untuk Balotelli adalah fokus bermain sepakbola dan jangan sia-siakan bakat yang dimiliki.”

“Balotelli memiliki segala prasyarat untuk sukses, namun dia harus mampu meraih tropi terlebih dulu. Perbedaan antara pemain juara dan pemain hebat terletak pada tropi penting yang bisa dimenangkan,” pungkasnya.

Saat ini Balotelli memiliki kesempatan untuk memenangi tropi bergengsi mengingat dia tengah berjuang bersama timnas Italia di Piala Konfederasi.

52 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply