Ini Syarat Grujic Jika Ingin Sering Dimainkan oleh Klopp

Marko Grujic memang belum bisa banyak terlibat dalam laga-laga Liverpool musim ini. Ada satu syarat yang harus dipenuhi Grujic jika memang ingin jadi starter.

Grujic baru datang di musim panas ini setelah dibeli dari Red Star Belgrade di bursa transfer Januari lalu. Sejauh ini pemain asal Serbia itu memang belum banyak dilibatkan oleh Klopp.

Baru dua penampilan dibuat Grujic dengan total 102 menit bermain. Selain 12 menit saat jadi pemain pengganti di laga kontra Burnley, Grujic main penuh saat Liverpool mengalahkan Derby County 3-0 dua hari lalu.

Grujic di laga kontra Derby sendiri dimainkan Klopp lebih ke dalam sebagai gelandang bertahan meski dia punya naluri menyerang. Dengan banyaknya pemain bernaluri menyerang, Grujic mau tak mau harus mengalah dengan menempat pos pemain nomor lima atau enam.

Apalagi Liverpool cuma punya Lucas Leiva yang mahir bermain di posisi tersebut. Maka dari itu Grujic pun siap belajar lebih banyak soal bagaimana menjadi gelandang bertahan demi mencari tempat di skuat inti The Reds.

“Ketika saya datang dari Liga Serbia, saya memang tidak banyak melakukan tugas bertahan,” ujar Grujic kepada Liverpool Echo.

“Saya tahu itu. Pelatih ingin saya lebih banyak melakoni peran bertahan. Dia bilang seperti itu. Saya akan terus melatih sisi bertahan saya, dan memenuhi permintaannya,” sambungnya.

“Semua tahu bahwa Premier League punya standar tertinggi. Sangat cepat, menguras tenaga, khususnya untuk para pemain muda,” tutupnya

“Kuncinya adalah saya akan terus bekerja di gym, memperbaiki aspek fisik dari permainan saya.”

“Saya sedang fokus ke situ dengan staf pelatih di Melwood. Saya selalu berada di gym sebelum latihan, melakukan beberapa latihan khusus. Saya tahu betapa pentingnya itu,” tutup pemain 20 tahun itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply