Ini Rahasia Thomas Tuchel Benamkan MU di Old Trafford

Ini Rahasia Thomas Tuchel Benamkan MU di Old Trafford

Fokus, seimbang, hati-hati, dan agresif. Begitu komentar yang dilontarkan Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel saat timnya menghancurkan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Meksi begitu, Tuchel melihat anak asuhnya tampil relaks meskipun mendapat tekanan dari publik Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Hasilnya, dua gol bersarang di gawang David De Gea yang dicetak Prenel Kimpembe pada menit ke-53 dan Kylian Mbappe tujuh menit kemudian.

“Saya pikir kami bermain sangat baik. Kami fokus, seimbang, dan hati-hati. Kami mampu tampil agresif meskipun di satu sisi tetap relaks menjalani laga,” kata Tuchel dikutip halaman digital resmi UEFA.

MU yang kehilangan atmosfer persaingan Liga Champions tampil kikuk. Momentum mencetak gol pun lebih banyak diciptakan tim tamu.

Meksi begitu, MU mampu merespons permainan tempo tinggi yang dipraktikan sejak menit awal. Pertandingan pun diwarnai hujan kartu kuning (10) yang pada gilirannya membuat Paul Pogba diusir setelah menerima dua kali kartu peringatan.

Tensi tinggi laga tersebut juga diperlihatkan dengan banyaknya jumlah tekel. MU melakukannya sebanyak 18 kali dan PSG 12. Untuk peluang, Mu memiliki 10 percobaan dan satu tembakan tepat sasaran. Sedangkan Les Parisiens memiliki lima tembakan terarah dari 12 kesempatan.

Tuchel mengklaim, anak asuhnya pantas mendapatkan kemenangan di Inggris. Namun, dia tidak ingin gegabah karena tiket ke perempat final belum digenggaman.

“Seiring jalannya waktu, kami kian mengontrol pertandiangan. Meskipun beberapa kali kami kehilangan bola di babak pertama,” ucapnya.

“Berkat struktur permainan tim, kami mampu tampil lebih baik di babak kedua. Ini kemenangan yang pantas. Namun, hasil tersbeut hanya setengah jalan dari 180 menit laga,” ungkapnya.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply