Ini Calon Bintang Euro 2016 Versi Arsene Wenger

Arsene Wenger menuturkan prediksinya soal siapa saja yang berpeluang menjadi bintang di Euro 2016. Menurut manajer Arsenal itu, Paul Pogba, Antoine Griezmann dan Daniel Sturridge bakal membuat impak besar di Prancis musim panas ini.

Wenger yakin, pemain yang tiba di turnamen setelah kampanye positif memiliki peluang lebih besar untuk melanjutkan level performa tersebut di kancah internasional.

Playmaker Juventus Pogba telah membantu tim menyabet titel Serie A untuk kelima kali beruntun dan kemungkinan menambah gelar Coppa Italia, sementara Griezmann membawa Atletico Madrid ke final Liga Champions untuk jumpa rival sekota, Real Madrid, 13 hari sebelum turnamen dimulai.

Untuk Sturridge, meski musimnya diganggu serangkaian cedera, penyerang Liverpool itu menunjukkan kemajuan dalam beberapa pekan terakhir dengan mencetak lima gol dalam sepuluh penampilan di semua kompetisi untuk membantu The Reds melenggang ke laga puncak Liga Europa melawan Sevilla.

“Para pemain sangat antusias berangkat ke turnamen,” ucap Wenger kepada laman resmi Arsenal.

“Siapa yang bakal menjadi pemain bintang? Kadang, ini bisa menjadi pemain yang memiliki kurang dari 60 pertandingan.

“Jangan lupa saat di Portugal [Euro 2004], pemain yang yang jadi bintang adalah Theodoros Zagorakis, yang bermain di Leicester,” imbuhnya.

“Itu menunjukkan kepada Anda bahwa kadang pemain yang baru tiba dalam momen terbaik. Di Prancis, mungkin pemain seperti Paul Pogba dan Antoine Griezmann yang bisa

muncul [sebagai bintang].

“Di Inggris, sulit untuk memprediksi, tapi pemain seperti Daniel Sturridge, yang tidak memiliki musim yang panjang, bisa bekerja dengan baik. Ada Jack Wilshere contohnya. Ada beberapa pemain yang bisa dalam bentuk terbaik,” tandas arsitek berpaspor Prancis tersebut.

23 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply