Ini Alasan Jurgen Klopp Sisihkan Fabinho di Kandang Crystal Palace

Ini Alasan Jurgen Klopp Sisihkan Fabinho di Kandang Crystal Palace

Jurgen Klopp tak masukkan nama Fabinho saat Liverpool tandang ke Crystal Palace, Selasa (21/8) dinihari WIB. Pelatih asal Jerman itupun ungkap alasannya.

Jurgen Klopp akui, ia terpaksa sisihkan pemain baru yang didatangkannya, Fabinho, di laga melawan Crystal Palace karena alasan taktis. Padahal Liverpool habiskan lebih dari 40 juta poundsterling untuk datangkan Fabinho dari AS Monaco musim panas ini.

Tapi, gelandang asal Brasil itu malah tak diajak tandang ke Crystal Palace, bahkan jadi pemain pengganti yang tidak terpakai pada laga perdana musim ini melawan West Ham United.

Banyak suporter Liverpool berharap bisa melihat aksi Fabinho dalam debut kompetitifnya bersama the Reds di Selhurst Park pada Senin malam waktu setempat, atau Selasa (21/8) dinihari WIB. Tapi, Fabinho bahkan sama sekali tak masuk daftar pemain cadangan.

“Ada keputusan normal skuad yang harus Anda buat pekan demi pekan, dan itulah yang saya lakukan. (Tidak ada masalah dengan Fabinho), tidak ada apa-apa, dia ada di sini,” tandas Jurgen Klopp. Setelah absen di laga kandang Liverpool – yang juga laga perdana musim ini, melawan West Ham United akhir pekan lalu, Fabinho mengaku sepenuhnya sadar akan pertarungan yang harus dia hadapi untuk menerobos ke tim inti.

“Saat saya datang ke Liverpool, saya tahu kompetisi ini akan ada di lini tengah dan saya pikir ini sangat bagus untuk tim,” ujar Fabinho kepada Premier League Productions.

“Jika sesuatu terjadi pada seorang pemain, ada cukup perlindungan. Selama pramusim saya bermain bersama beberapa pemain yang berbeda dan kami bisa bermain padu dengan sangat baik. Jadi, secara keseluruhan, saya pikir ini hal yang baik untuk tim,” tambahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply