Ingin ke Semifinal Piala AFF 2018, ‘Nyawa’ Timnas Indonesia di Tangan Thailand

Ingin ke Semifinal Piala AFF 2018, ‘Nyawa’ Timnas Indonesia di Tangan Thailand

Seperti yang kita ketahui, pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia baru saja dimainkan, Sabtu (17/11/18) kemarin malam. Laga Piala AFF 2018 yang dihelat di Stadion Rajamangala itu berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk tuan rumah.

Timnas Indonesia sebenarnya mampu unggul terlebih dulu 1-0 lewat gol Zulfiandi pada menit ke-29. Sebelum Korrakot Wiriyaudomsiri mencetak penyama kedudukan lewat gol corner kick.

Thailand juga berhasil membalikkan keadaan sebelum turun minum menjadi 2-1. Dengan dua gol tambahan dicetak pada babak kedua, oleh Adisak Kraisorn dan Pokkho Anan.

Jelang pertandingan berakhir, Timnas Indonesia hanya mampu cetak satu gol lewat Fachruddin Aryanto pada menit ke-89. Laga pun berakhir dengan 4-2, Timnas Indonesia turun ke peringkat tiga.

Di tempat lain, juga ada pertandingan lainnya antara Timor Leste vs Filipina. Filipina yang dilatih oleh pelatih eks Piala Dunia, Sven-Goran Eriksson berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 2-3.

Dengan hasil dua laga di Grup B Piala AFF 2018 tersebut, kami pun mencoba memperkirakan peluang lolos Timnas Indonesia ke babak semifinal, yang saat ini berada di tangan Thailand.

Meski baru dikalahkan oleh Thailand dengan skor cukup telak, Timnas Indonesia ternyata harus benar-benar mendoakan yang terbaik untuk Thailand di laga ketiga mereka, kontra Filipina pada Rabu (21/11/18) depan.

Ya, pertandingan Filipina vs Thailand di Stadion Panaad akan menjadi duel sengit. Mengingat Thailand belum terkalahkan sementara Filipina dilatih oleh pelatih kelas dunia.

Namun, Thailand harus ekstra waspada pasalnya mereka merupakan tim tamu saat bersua Filipina. Apalagi tuan rumah juga memiliki status tidak terkalahkan hingga saat ini.

Namun, Timnas Indonesia harus berharap Filipina takluk di markas sendiri saat menghadapi Thailand. Hal ini dikarenakan bisa memperbesar kans Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Jika Filipina kalah dari Thailand, Timnas Indonesia hanya harus mengalahkan Filipina di laga terakhir Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/18) depan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply